Si Jago Merah Melahap Rumah yang Jual Petasan di Desa Haurkuning

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-02 04:21:34+07

Si Jago Merah Melahap Rumah yang Jual sdsds.jpg

Kondisi rumah Pupu (62) di Dusun Puhun, Rt. 04/03, Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang pasca dilalap si jago merah, Minggu (02/06/2019) dini hari tadi.

 

Kuningan – Si Jago Merah melahap sebuah rumah berukuran 54 meter persegi milik Pupu Saefudin (62) yang juga digunakan sebagai warung dagang di Dusun Puhun, Rt. 04/03, Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang alami kebakaran pada Sabtu (01/06/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Si Jago Merah ini semakin menjadi karena percikan api sempat merembet pada petasan yang kebetulan dijual di rumah tersebut.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, pemicu kebakaran diduga akibat konsleting listrik di bagian atap.

"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listri di dapur, kemudian merabat membakar petasan. Warung jual petasan atau kembang api dan seisi rumah terbakar," kata Khadafi.

Sedangkan awalnya, lanjut dia, kepulan asap pertama kali dilihat oleh tetangga korban yakni Kusnadi, Yayan Haryana, dan Adnan.

"Saksi kemudian mendengar ledakan keras dari arah dapur. Kemudian saksi mencoba mendobrak pintu dari sebelah utara untuk menyelamatkan penghuni rumah," tuturnya.

Melihat api semakin membesar salah satu warga kemudian melapor pada pihak pemadam.

2 unit mobil Damkar dan 8 orang petugas, serta dibantu warga sekitar, anggota Satpol PP Kabupaten Kuningan, Anggota Polsek Kadugede dan Anggota Koramil Kadugede, berusaha memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB," sebutnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun total kerugian ditaksir mencapai hingga Rp. 123 juta.

Khadafi menghimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran melalui peran serta aktif dari Pihak Pemerintahan Desa/Kelurahan/Kecamatan setempat. (Abel Kiranti)

 

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories