183
Monday, 09 November 2020 13:02 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Siaga Ingatkan Kampung Halaman

Siaga Ingatkan Kampung Halaman

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Paguyuban Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI) telah menggelar acara Silaturahmi Antar Warga (Siaga) di Wisma Permata Kuningan, Minggu (8/11/2020).
 
Acara Siaga ini merupakan salah satu program kerja Paguyuban Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI). Dengan mengusung tema “Eratkan Persaudaraan, Berjuang Untuk Kemajuan dan Bersama Membangun Kuningan".
 
Ketua Pelaksana kegiatan, Nurhamidah mengatakan, mahasiswa sebagai generasi muda sejatinya adalah tonggak peradaban dan pelopor kemajuan. Mahasiswa sebagai agent of change disamping harus memiliki bekal ilmu yang gemilag, juga harus memiliki kepekakaaan terhadap lingkungan, mampu berkolaborasi dalam kebaikan dan memiliki spirit untuk berjuang dalam pembangunan.
 
"Oleh karena itu, acara Siaga ini merupakan momentum untuk mahasiswa Kuningan mengetahui lebih jauh mengenai Kuningan dengan tujuan agar dapat menambah kecintaan terhadap Kuningan serta tidak lupa terhadap kampung halaman sejauh apapun menimba ilmu dan mengembara di kota orang," ujar Nurhamidah kepada bingkaiwarta.com, Senin (9/11/2020).
 
Sehingga pada akhirnya, Nurhamidah berharap, agar semua pihak dapat terdorong untuk berkontribusi bagi kemajuan Kuningan ditengah dinamika dan tantangan zaman. "Sebagaimana pepatah yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Kamil “Jadilah pemuda yang berwawasan global, namun tetap berakar pada budaya lokal," ungkapnya.
 
Nurhamidah menjelaskan, acara Siaga tersebut juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan paguyuban-paguyuban mahasiswa Kuningan di berbagai daerah. "Melalui silaturahmi ini, diharapakan kita dapat saling mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman keorganisasian, sehingga kita dapat membangun sinergitas yang positif dan tidak menutup kemungkinan melalui acara ini dapat terbangun sinergitas dan kolaborasi yang positif untuk kemajuan Kuningan," jelasnya.
 
Dia mengucapakan terima kasih kepada Pemda Kuningan, media partner dan sponshorsip, seluruh paguyuban mahasiswa Kuningan dari berbagai daerah yang telah membersamai, dan tak lupa panitia yang telah meluangkan waktu, menyisihkan tenaga dan mencurahkan pikiran sehingga acara ini dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.
 
"Saya teringat sebuah kalimat menarik dari Henry Ford seorang pendiri motor company “Kebersamaan itu seperti permulaan, menjaga kebersamaan adalah kemajuan dan bekerjasama merupakan keberhasilan”. Oleh karena itu sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membersamai, semoga Siaga tahun ini dapat membawa kebermanfaatan dan keberkahan dan dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun mendatang," pungkasnya. (Abel Kiranti)
FOSMAKU UPI KUNINGAN ALUMNI

Komentar

Berita Terkait