505
Thursday, 15 October 2020 19:48 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Sikap Tegas BK Diragukan Publik

Sikap Tegas BK Diragukan Publik

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kendati dari jauh hari jajaran BK DPRD Kabupaten Kuningan dengan lantang berteriak akan bersikap profesional dan bersikap terbuka dalam setiap proses pemanggilan terhadap para pihak yang dibutuhkan keterangannya, tapi kenyataannya jauh dari apa yang diharapkan. Karena sikap tertutup proses yang terjadi dalam "persidangan" BK.
 
"Jangan salahkan jika masyarakat meragukan sikap netral BK terhadap persoalan yang menyangkut Ketua DPRD," kata Mang Ewo, salah satu pengamat kebijakan publik dari F-Tekad.
 
Dia mengungkapkan, masyarakat juga mulai memunculkan keraguannya, bahwa indepedensi BK dalam menjalankan fungsi dan wewenanganya sebagai bagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tak terbebas dari "arahan" Pimpinan Dewan.
 
"Dikhawatirka, jika dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya BK "dikekang" oleh  Pimpinan Dewan dan tidak sesuai dengan yang pernah dikemukakan pada saat audensi dengan beberapa elemen masyarakat, maka kredibilitasnya pun jelas akan dipertanyakan," jelas Mang Ewo kepada bingkaiwarta.com, Kamis (15/10/2020).
 
Lantas, terkait upaya BK menghadirkan jurnalis guna melengkapi data yang dibutuhkan, walau bukan sesuatu yang "diharamkan" ternyata dari redaksi surat yang dikirimkan oleh BK terkesan rancu.
 
"Jika kehadiran 5 orang jurnalis dalam kapasitas sebagai warga negara yang kedudukan hukumnya sama, seharusnya dalam surat undangan yang dikirim tidak dicantumkan medianya," pungkasnya. (Abel Kiranti)
BK JURNALIS AKD KUNINGAN dprd

Komentar

Berita Terkait