510
Saturday, 01 August 2020 15:15 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Sinergitas Karang Taruna Sukmana Jaya dan Pemdes Karangkancana untuk Pembangunan SDM

Sinergitas Karang Taruna Sukmana Jaya dan Pemdes Karangkancana untuk Pembangunan SDM

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Jum’at (31/07/2020) sebanyak 30 orang lebih pengurus Karang Taruna Sukmana Jaya melakukan audiensi dengan Pemerintah Desa Karangkancana untuk membahas program-program pembangunan sumber daya manusia baik dibidang social, pendidikan, ekonomi, keagamaan dan budaya. Pada pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Ketua BPD, Aparatur Pemerintahan Desa dan para tokoh masyarakat. Kita ketahui bahwa Karang Taruna memiliki peran begitu penting dalam suksesi program pemerintah, pemuda sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga.

Mewakili Karang Taruna, Aldi Nurcahya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari para pemuda untuk bersilaturahmi dan diskusi dengan pemerintah desa guna terus membangun kemitraan yang baik sehingga dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi misi desa. “Kami hari ini silaturahmi, ingin diskusi dengan pak kepala Desa menyampaikan program yang sudah dilaksanakan serta merencanakan program di masa yang akan datang. Alhamdulillah pemdes begitu responsif dan memberikan dukungan penuh pada para pemuda” ujarnya. 

Sementara Kepala Desa Karangkancana Asep Rohimat dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemdes selalu menyambut baik Karang Taruna dan mendukung apapun program-program yang telah dicanangkan baik itu dari segi olahraga, ekonomi kreatif, pendidikan, sosial bahkan budaya.

Harapanya pemuda di Karangkancana bisa lebih berprestasi lagi dan membawa nama Karangkancana di tingkat Kabupaten Kuningan. Menurutnya sudah banyak prestasi yang diukir oleh pemuda dalam bidang olahraga seperti dalam Voli Ball dan sepak bola yang sering mendapatkan juara dari berbagai tournamen baik lingkup kecamatan maupun kabupaten.

Kedepanya bukan hanya dari aspek olahraga, namun dari aspek lain misalnya ekonomi kreatif. Ia berharap pemuda bisa berkreasi sesuai hobinya masing-masing sehingga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kita tahu bahwa di era modern ini banyak fasilitas yang bisa di gunakan misalnya Facebook, Youtube, Instagram dan lainya yang notabene bisa menjadi jalan untuk terus berkreasi. Akhirnya para pemuda tidak perlu merantau lagi ke ibukota karena lapangan pekerjaan sudah tersedia di kampung halaman.

Hal ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Kuningan yakni MAJU berbasis desa, dimana pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda bisa dilakukan secara maksimal. Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang memberikan dampak buruk pada ekonomi. Sehingga peran serta pemuda dalam hal ini Karang Taruna sangat dibutuhkan untuk memperkokoh tatanan kehidupan baru (new normal) yang kita lalui. 

sumber daya manusia Karang Taruna Sukmana Jaya Karang Taruna Karangkancana

Komentar

Berita Terkait