1,739
Wednesday, 29 March 2017 11:45 (3 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

SMK Penerbangan Taufik Mubarok Kuningan Buat 3 Kesepakatan Dengan Ponpes Nuu War AFKN Bekasi

SMK Penerbangan Taufik Mubarok Kuningan Buat 3 Kesepakatan Dengan Ponpes Nuu War AFKN Bekasi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tiga pengurus yayasan Cradenta Mubarok yang menaungi SMK Penerbangan Taufik Mubarok pada Minggu (26/3) silam usai memenuhi undangan resmi Ustad Fadlan Garamatan, Da’i berasal dari pedalaman Papua, dan telah mampu mengislamkan ribuan warga Papua, yang kini menjadi pengelola pondok pesantren Nuu War Al Fatih Kaafah Nusantara (AFKN), Taman Sari, Setu, Bekasi, Jawa Barat.

Iman Firmansyah, ST, bendahara yayasan Cradenta Mubarok menuturkan, tiga pengurus yang diundang tersebut selain dirinya, juga pembina yayasan Ir. H. Tata Saputra MM, serta ketua yayasan Nana Mulyana Latif, ST.

Iman merasa bersyukur, karena kehadiran para pembina SMK Penerbangan Taufik Mubarok itu, selain mendapat sambutan hangat dari warga Pakpak Papua di ponpes khusus warga Papua dan mualaf tersebut, dan selama 3 jam dalam jamuan dari ustad Fadlan berhasil membuat kesepakatan.

Disebutkan Iman, kesepakatan yang didasari karena Allah untuk membangun SDM muslim, disamping beriman juga memiliki kemampuan di bidang teknologi penerbangan itu diantaranya, pertama ponpes Nuu War AFKN mengirimkan 5 santri lulusan SLTP terbaiknya untuk meneruskan sekolah di SMK Penerbangan Taufik Mubarok Kuningan, dengan syarat wajib hafal 15 juz Al Qur’an.

“Kesepakatan kedua, Ustad Fadlan dan santri Nuu War akan mengisi acara dalam rangka pembukaan tempat baru kampus SMK Penerbangan Kuningan pada tanggal 14,15, dan 16 Juli, dengan acara yang akan diadakan diantaranya, pertandingan sepak bola santri Nuu War Papua melawan Taruna Penerbangan Kuningan, baksos dan pengobatan gratis, serta tabligh akbar oleh Ustad Fadlan dan beberapa tokoh ulama nasional, sekaligus menyerahkan calon taruna/i penerbangan asal Papua dan asal Medan secara langsung oleh beliau kepada pihak sekolah,” tutur Iman kepada Bingkai Warta.

Dan kesepakatan ke tiga, lanjut Iman, Ustad Fadlan sebagai pimpinan ponpes Nuu War AFKN meminta kerjasama berkelanjutan dengan SMK Penerbangan Kuningan, karena ponpes Nuu War AFKN memdapatkan hadiah 2 Pesawat jenis poker untuk operasional pesantren di kepulauan Pakpak Papua. (Yud’s)

SMK Penerbangan Taufik Mubarok Taufik Mubarok Ponpe Nuu War AFKN Bekasi

Komentar

Berita Terkait