SMPN 1 Koreak Kemasukan Maling Berjumlah Lebih Dari Satu

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-26 18:04:40+07

SMPN 1 Koreak Kemasukan Maling Berjumlah Lebih Dari Satu PS.jpg

Pihak Kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP pencurian yang terjadi di SMPN 1 Koreak, Kecamatan Cigandamekar, Kamis (26/1).

 

 

Kuningan – SMPN 1 Koreak, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, jadi sasaran pelaku pencurian spesialis peralatan kantor, yang dilakukan dengan cara mencongkel jendela ruang Kepala Sekolah dan ruang Tata Usaha, Kamis (26/1), pukul 05.30 WIB.

Akibatnya, 1 Unit Keyboard Musik Casio, 1 unit TV LED 29 inch, 1 unit monitor LCD PC, 2 unit notebook merk HP dan 1 unit proyektor BenQ ludes digondol maling yang diperkirakan lebih dari satu orang dalam melakukan aksinya.

Menurut saksi mata kejadian, Yudi, pencurian tersebut terjadi pada pagi hari, sebelum aktifitas sekolah dilakukan, sekitar pukul 05.30 WIB. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu masuk melalui jendela dengan cara mencongkelnya.

“Para pencuri itu masuk kesini pada pagi hari. Mungkin dalam waktu seperti itu kondisi sekolah memang belum ada yang datang. Saya sendiri kalau jam segitu masih belum berangkat, jadi pelaku memanfaatkan kesempatan itu,” ujar Yudi.

Yudi menambahkan, bahwa beberapa barang tersebut ludes digasak maling tanpa sisa, padahal dalam notebook, kata Dia, terdapat beberapa data sekolah dan guru yang cukup penting. Sehingga pihak Sekolah dibuat was – was akan terjadinya pembajakan data.

“Yang ditakutkan itu data – data dalam notebook. Didalamnya itu tersimpan beberapa dokumen milik sekolah dan juga para guru. Saya khawatir akan disalahgunakan terkait itu semua,” tambah Yudi panik.

Dirinya berharap, semua pelaku pencurian itu bisa diketemukan dan diberi hukuman setimpal dengan apa yang telah dilakukan terhadap lembaga pendidikan yang selama ini Yudi emban tugas.

Sementara itu, menurut Sigit, salah satu anggota Polisi Sektor (Polsek) Cilimus yang berada dilokasi kejadian, kasus tersebut masih dalam proses pengumpulan bukti dan pendalaman kronologis kejadian.

Pihaknya belum dapat menyimpulkan apa motif dan berapa jumlah pelaku yang datang dan melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela ruangan Kepala Sekolah dan Tata Usaha itu. Haya saja, kerugian diperkirakan mencapai kisaran Rp. 25 juta.

“Kami masih melakukan olah TKP dan merumuskan kronologis kejadian. Untuk penanganan lebih lanjut akan kami lakukan dengan aparat yang lain. Kerugian sementara berada dikisaran Rp. 25 juta,” pungkas Sigit. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories