553
Sunday, 30 August 2020 15:29 (4 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

SMPT IT Al-Khoeriyah Cibingbin Tampil Gemilang di Pentas PAI KUningan

SMPT IT Al-Khoeriyah Cibingbin Tampil Gemilang di Pentas PAI KUningan

Bingkaiwarta, CIBINGBIN - SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin telah mengirimkan peserta pada cabang lomba "Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Kaligrafi" dalam kegiatan Pentas PAI Kabupaten, Sabtu (29/8/2020). 

Acara yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kabupaten Kuningan ini, diikuti oleh sekitar 126 Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah menengah pertama se-Kabupaten Kuningan, dan untuk menyalurkan minat dan bakat para peserta didik khususnya di bidang keagamaan. Selain itu untuk memotivasi peserta didik lebih giat lagi dalam belajar dibidang keagamaan. 

Kepala Sekolah SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin, Ade Umar Marhum mengatakan, pihaknya mengirimkan 5 orang perwakilan, diantarnya MHQ putra yakni Muhammad Iqbal dan MHQ putri yakni Aufiya Naili Rahmah, sedangkan MTQ Putra atas nama Rama Handika Putra dan MTQ Putri atas nama Chamidatul Ulya serta 1 orang lomba kaligrafi putri yaitu Siti Nurfarida.

“Atas perjuangan para pembimbing dari dewan guru dan kesungguhan para peserta lomba, alhamdulillah SMP IT Al-khoeriyah meraih kejuaraan pada beberapa cabang lomba, diantaranya, Juara 1 MHQ putra atas nama Ananda Muhammad Iqbal., Juara 3 MHQ putri atas nama Adinda Aufiya Naili Rahmah, Juara Harapan 2 MHQ putri atas nama Adinda Chamdayul Ulya," kata Ade kepada bingkaiwarta.com, Minggu (30/8/2020).

Dijelaskan Ade, sebelum melaksanakan lomba di tingkat kabupaten, pentas PAI ini dilaksanakan di masing-masing gugus tugas. SMP IT Al-khoeriyah berada di gugus tugas Luragung dan pada saat itu SMP IT Al-khoeriyah menjadi juara umum karena mendapatkan banyak kejuaraan dari masing-masing cabang lomba pada pagelaran pentas PAI gugus Luragung.

“SMP IT Al-khoeriyah ini baru pertama kali mengikuti kegiatan pentas PAI, meskipun baru alhamdulillah sudah bisa menunjukkan hasil yang baik. Tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak kegiatan-kegiatan perlombaan yang akan diikuti dan Insya Allah menjadi juara. aamiin," jelasnya. (Abel Kiranti)

SMP IT Al-Khoeriyah Musabaqoh Hifdzil Qur'an Kaligrafi Pentas PAI

Komentar

Berita Terkait