Solahudin Remaja Tuna Netra Dengan Segudang Prestasi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-27 18:30:37+07

Solahudin Remaja Tuna Netra Dengan Segudang Prestasi.jpg

Solahudin, remaja tuna netra dengan segudang prestasi, saat berfoto bersama Guru dan Orangtuanya selepas seminar, Selasa (27/12).

Kuningan – Memiliki kondisi fisik abnormal bukan menjadi pengahalang untuk tetap meraih prestasi. Seperti halnya Solahudin, 20, pelajar kelas 3 SMA Pertiwi Cilimus, dengan kekurangannya sebagai tuna netra, mampu mengharumkan nama Kuningan di kancah Nasional dan Internasional.

Saat ditemui BINGKAI WARTA disalah satu seminar, Solahudin menuturkan bahwa  kekurangannya sebagai tuna netra tidak dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Malahan menjadi motivasi baginya untuk tetap bisa berprestasi seperti anak normal lainnya.

Anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Abidin, 54, dan Inoh, 47 itu, tinggal di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan. Beberapa prestasi unggulan yang telah Ia hasilkan seperti Juara Olimpiade Sains tingkat Jawa Barat dan Juara Hapalan Qur’an tingkat ASEAN, menjadikannya semakin giat untuk terus belajar.

“Meskipun dengan kondisi fisik yang tidak normal, namun itu semua bukan menjadi penghalang bagi Saya untuk bisa berprestasi. Juga menjadi bukti, bahwa dengan semua itu, Saya mampu melakukan seperti orang normal lainnya,” ujar Solahudin kepada BINGKAI WARTA di salah satu seminar, Selasa (27/12).

Salah satu Guru Solahudin, Ihat Solihat mengatakan, selian rajin belajar, Ia juga merupakan pribadi yang baik, penurut dan rajin beribadah. Itu semua mendorong dirinya dapat memiliki kecerdasan yang bersifat pribadi. Karena katanya, selama dalam pendidikan di sekolah, pihak Guru juga hanya mendampingi dan mengawasi layaknya anak didik lain.

“Apa yang dimiliki Solahudin merupakan bakatnya sendiri. Selain rajin belajar, Ia juga merupakan pribadi yang taat dalam bidang Agama. Juga faktor yang sangat mendukung berasal dari lingkungan keluarganya yang telah berhasil mendidiknya seperti sekarang,” pungkas Ihat. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories