Sosialisasi Sat Narkoba Terhadap Para Bidan Di Acungi Jempol Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cilimus

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-03 15:39:35+07

Sosialisasi Sat Narkoba Terhadap Para Bidan Di Acungi PS.jpg

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cilimus, Edy Syarief, saat ditemui BINGKAI WARTA di ruang kerjanya, Jum’at (3/2).

 

Kuningan – Terkait sosialisasi yang dilakukan Unit Sat Narkoba Polres Kuningan terhadap para bidan di Kabupaten Kuningan, tentang takaran penggunaan obat medis, mendapat acungan jempol dari Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cilimus, Edy Syarief. Baca (Ketua IBI Minta Bidan Di Kuningan Agar Berwawasan Dan Hafal Takaran Penggunaan Obat – obatan Medis)

Hal itu di ungkapkan Edy, saat ditemui BINGKAI WARTA di ruang kerjanya, Jum’at (3/2). Menurutnya, adanya pembinaan kepada pelayan kesehatan tentang pemberian obat – obatan yang diberikan oleh bidan terhadap pasiennya itu dinilai sangat positif dan sarat manfaat. Selain menambah wawasan, para bidan juga mampu memahami tupoksinya masing – masing.

“Dari kegiatan itu, pihak puskesmas mampu melakukan monitoring terhadap tugas masing – masing bidan dengan sistematis, sehingga tujuan dalam menyampaikan semua program yang akan dicanangkan, nantinya mudah dicapai,” ujar Edy.

Menurutnya, sudah jelas bahwa pelayan kesehatan itu mencakup berbagai hal. Diantaranya pelayanan yang aman, bermutu dan terjangkau. Lalu, sebagai pelayan masyarakat, tentunya harus menyediakan hidangan yang terbaik dalam bidang tersebut.

Aman dan bermutu itu, kata Edy, tidak akan bisa dicapai oleh masyarakat apabila semua organisasi yang berjalan, tidak melaju pada rel nya masing – masing, dan kerjasama kemitraan juga, harus tetap terjaga. Baik pemerintah, pelaku kesehatan ataupun masyarakat.

“Intinya saya sangat menyambut baik sosialisasi tersebut, dan mudah – mudahan masyarakat yang dilayani akan merasa aman serta tercipta kerjasama yang baik antara pemerintah, tenaga kesehtan dan masyarakat,” pungkas Edy. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories