STKIP Muhammadiyah Kuningan Resmi Miliki Alat Olahraga Ruang Publik Fitnes Outdoor

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-02-11 23:48:02+07

photo_2020-02-11_22-45-04.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH dan Kepala Pusat Penelitian Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Kemenpora H. Edi Nurinda Susila, M.Si mencoba fasilitas fitnes outdoor yang baru saja diresmikan penggunaannya di Kampus STIKP Muhammadiyah Kuningan.


Kuningan – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan terima bantuan seperangkat alat fitnes outdoor dari Deputi Pembudayaan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Peresmian penggunaan bantuan tersebut dilakukan langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dengan dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Kemenpora H. Edi Nurinda Susila, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, para petinggi Muhammadiyah, baik dari Jawa Barat, maupun Kuningan, pihak Disporapar Kabupaten Kuningan, serta undangan lainya di Komplek Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Selasa (11/2/2020).

Selain berucap terima kasih pada pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga, khususnya H. Edi Nurinda Susila, selaku putra daerah Kuningan yang selama ini telah banyak memberikan perhatian, baik dalam bentuk kegiatan olahraga, maupun bantuan sarana prasana untuk Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama juga dalam sambutannya menyampaikan harap, agar pihak STKIP Muhammadiyah bisa memanfaatkan sarana fitnes outdoor yang telah ditempatkan secara apik di tengah-tengah area kampus untuk kepentingan aktifitas akademika, lebih luasnya lagi untuk warga kampus, juga masyarakat umum, demi menjaga kesehatan dan kebugaran.

Ungkapan terima kasih juga terucap dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, mengingat bantuan fasilitas fitnes outdoor tersebut sangat berguna untuk pengembangan program kampusnya, terutama pasca diresmikan oleh Bupati Kuningan, dimana manfaatnya tak hanya dapat dirasakan oleh civitas akademika Muhammadiyah Kuningan saja, tetapi oleh publik.

“Sesuai dengan tagline kami, yang ingin unggul di bidang pendidikan, teknologi, serta kewirausahaan, sehingga kami senantiasa berupaya untuk menyediakan fasilitas penopang keunggulan tersebut, khususnya di bidang olahraga. Dan diantaranya telah terwujud saat ini melalui bantuan dari pihak Kemenpora,” ungkap Nanan.

Dikatakan Nanan, dalam langkah mewujudkan grand design STKIP Muhammadiyah sebagai pelopor terlahirnya para atlet berprestasi, sekaligus sebagai kontribusi real pada kemajuan olahraga di Kabupaten Kuningan, pihaknya berencana membangun fasilitas olahraga multi fungsi.

“Insha Allah kita akan melakukan ekspansi ke wilayah utara kampus untuk membangun fasilitas olahraga multi fungsi. Mudah-mudahan melalui pola kerjasama kelembagaan dengan Pemda Kuningan, juga Kemenpora, dan pihak lainya rencana tersebut bisa terlaksana, demi mencapai kabupaten yang memiliki keunggulan di bidang olahraga,” kata Nanan.

Sementara H. Edi Nurinda Susila, M. Si memandang pihaknya telah tepat memberikan bantuan sarana fitnes outdoor pada STKIP Muhammadiyah, mengingat di kampus tersebut memiliki Prodi Olahraga, yang telah banyak berkontribusi pada kemajuan olahraga di Kabupaten Kuningan.

Disamping itu, menurut Edi, tentunya bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk kebugaran warga kampus juga masyarakat secara baik, dengan menurunkan instruktur yang akan membimbing dalam mempergunakan alat-alat fitnes outdoor secara baik dan benar. (Yud’s)

 

11 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories