Stok Menipis Harga Cabe dan Bawang Meroket

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-14 15:51:34+07

Stok Menipis Harga Cabe dan BaS.jpg

Harga jengkol meroket naik hingga Rp. 10 ribu, dari harga awal Rp. 30 ribu menjadi Rp. 40 ribu/kg.

 

Kuningan – Mulai langkanya suplay komuditas bahan pokok, khususnya sayuran membuat stok barang di pasar tradisional Kabupaten Kuningan semakin menipis, dan hal itu berdampak pada kenaikan harga, khususnya cabe dan bawang.

Patugas Pendata, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Arisman membenarkan, bahwa saat ini stok beberapa komuditas bahan pokok menipis, dan masyarakat sudah merasakan dampaknya, yakni dengan meroketnya harga cabe, bawang, juga jengkol.

“Saat ini harga cabe merah yang semula Rp. 18 ribu/kg mengalami kenaikan menjadi Rp. 22 ribu/kg, cabe hijau dan cabe rawit dari Rp. 12 ribu menjadi Rp. 14 ribu/kg, cabe kriting dari Rp. 18 ribu menjadi Rp. 20 ribu/kg,” jelas Arisman, Kamis (14/3/2019)

Sedangkan harga bawang, kata Arisman, jika kemarin-kemarin harga bawang merah per-kilo gramnya Rp. 26 ribu saat ini mengalami kenaikan Rp. 4 ribu, dan menjadi Rp. 30 ribu/kg, sama halnya dengan bawang putih, dimana saat ini harganya Rp. 30 ribu/kg, padahal sebelumnya seharga Rp. 28 ribu/kg.

“Sedangkan harga jengkol sekarang ini harganya sudah mengalami kenaikan hingga Rp. 10 ribu, dari yang semula harganya Rp. 30 ribu, saat ini mencapai Rp. 40 ribu/kg,” kata Arisman kepada bingkaiwarta.com. (Yud’s)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories