Sudah Pakai Kartu BRIZZI?

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-11-09 21:46:32+07

Sudah Pakai Kartu BRIZZI PS.jpg

Pihak BRI, saat memberikan simulasi pembayaran menggunakan Kartu BRIZZI  dengan menggunakan EDC, di Hotel Grand Purnama, Jalan Siliwangi Kuningan, Kamis (9/11/2017).

 

Kuningan – Untuk meningkatkan pelayanan dan mitra kerja, Bank BRI Cabang Kuningan menggelar acara Gathering SPBU Wilayah Kuningan di Hotel Grand Purnama, Jalan Siliwangi Kuningan, Kamis (9/11/2017).

Acara yang bertemakan “Bersama Melangkah Maju dengan Layanan e-Chanell BRI” tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang BRI Kuningan, I Wayan Tri Arsana, Kabag OJL Kanwil Bandung, Lulu, Staf Kanwil Bandung, Senny, FO Cabang BRI Kuningan, Taufik Fathurokhman, serta Para Staf dan perwakilan dari masing-masing SPBU wilayah Kuningan sejumlah 45 orang.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank BRI telah jauh-jauh hari mempersiapkan kartu BRIZZI sebagai layanan Uang Elektronik dalam upaya mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Khususnya elektronifikasi jalan tol yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

BRI sendiri menyatakan bahwa pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik lebih cepat dan efisien. Senada dengan hal itu, Bank BRI Kantor Cabang Kuningan terus gencar melakukan sosialisasi tentang kartu BRIZZI.

BRIZZI merupakan uang isi ulang dalam bentuk kartu prabayar yang dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai. Perbedaan antara kartu debit dengan kartu BRIZZI yaitu terlihat dari cara pengisian saldo atau top up.

Bila hendak mengisi atau menambah saldo kartu debit, kita tinggal mengisi saldo tabungan di rekening BRI. Sementara untuk mengisi saldo atau top up BRIZZI, kita harus melakukannya secara terpisah. Dengan demikian, kartu BRIZZI bisa kita sebut sebagai dompet elektronik yang kita gunakan untuk melakukan pembayaran non tunai melalui mesin Electronic Data Capture (EDC).

Pimpinan Cabang BRI Kuningan, I Wayan Tri Arsana, mengatakan bahwa kartu BRIZZI, selain menjadi e-ticketing alat transportasi, juga dapat di top up atau diisi ulang melalui seluruh e-Chanell BRI.

E-Channel BRI meliputi ATM, SMS Banking BRI, Internet Banking BRI dan di EDC BRIZZI yang terdapat di merchant-merchant kerjasama BRIZZI, baik itu menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit Bank manapun di Indonesia yang tergabung di jaringan ATM Bersama maupun ATM Prima dan jaringan ATM Link.

“Apapun adanya fasilitas yang diberikan oleh BRI tolong dimanfaatkan sebaik mungkin. Tingkatkan terus transaksinya. Jika ada keluhan-keluhan terkait penggunaan kartu BRIZZI silahkan jangan ragu atau sungkan untuk segera melakukan komplen. Disini kami sudah berkomitmen untuk terus mengutamakan kepuasan dan pelayanan kepada para konsumen BRI, khususnya di wilayah Kuningan,” kata I Wayan.

BRIZZi.jpgMenurutnya, penggunaan kartu BRIZZI, selain aman,cepat dan efisien, juga bisa dilakukan sebagai alat pembayran sehari-hari di berbagai merchant seperti Indomart, Alfamart, Surya Toserba, SPBU, Resto, Jasa Transportasi, Pembayaran Tol dan merchant-merchant lainnya yang telah bekerja sama dengan BRI.

Mengenai kartu BRIZZI, tambah Wayan, sekarang sudah banyak beredar di masyarakat, disamping kartu debit yang biasa digunakan oleh seluruh konsumen yang datang ke SPBU.

Sementara itu, menurut Taufik, FO BRI Cabang Kuningan, hebatnya kartu BRIZZI yaitu tidak harus dimiliki oleh para nasabah BRI. Tetapi bisa juga oleh non nasabah BRI.

“Dengan kelebihan yang dimiliki BRIZZI ini, jelas nantinya akan lebih banyak lagi yang menggunakan kartu BRIZZI, karena mereka tidak harus mempunyai rekening di BRI. Sebagai uang digital, kartu BRIZZI bisa di top up oleh kartu debit Bank lain. Pengisiannya minimum satu rupiah dan maksimum sampai dengan satu juta,” jelas Taufik.

Untuk penggunaan kartu BRIZZI di wilayah Kuningan mendapat apresiasi tinggi dari Kantor Wilayah Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Senny, menurutnya, transaksi yang sudah dicapai oleh SPBU Kuningan sangat maksimal.

“Alhamdulilah untuk wilayah Kuningan sendiri sangat luar biasa. Dari 12 SPBU yang terakui menggunakan EDC, itu bisa mencapai 21 ribu transaksi. Dengan total volume 1,1 Milyar dari 3 Milyar. Ini berarti bahwa Kuningan telah menyumbang sebesar 38% dari sales volume program tentang BRIZZI,” ungkap Senny.

Senny juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua SPBU-SPBU wilayah Kuningan yang telah berkontribusi dengan memberikan hasil yang maksimal terhadap pencapaian target transaksi. (Abel Kiranti)

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, EKONOMI, ADVERTORIAL

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




























Berita Terkini

Categories