504
Thursday, 04 June 2020 20:53 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polsek Cilimus Tebar Bibit Ikan Nila di Desa Bojong

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polsek Cilimus Tebar Bibit Ikan Nila di Desa Bojong

Bingkaiwarta, CILIMUS – Di tengah pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Cilimus turut mensukseskan program ketahanan pangan masyarakat dengan melakukan penanaman bibit ikan nila di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, kemarin.

Kapolsek Cilimus, AKP Setyo Aji menuturkan, pihaknya telah menebar langsung bibit ikan nila jenis Nirwana di dua tempat berbeda dengan didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Perkebunan Dodi Nurohmatuddin, Kades Bojong tokoh masyarakat dan anggota kelompok tani ikan setempat.

Lanjutnya, penebaran benih ikan pertama dilakukan di situ Bojong dan lokasi kedua di kolam pembesaran milik kelompok tani ikan Desa Bojong.

"Giat penanaman benih ikan tersebut merupakan salah satu program Polri dalam rangka membantu ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kemarin, kita telah tebar 6.000 ekor benih ikan nila Nirwana di dua lokasi, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi selama pandemi dan masa yang akan datang," tutur Setyo Aji.

Dirinya meminta kepada warga terutama anggota kelompok tani ikan Desa Bojong untuk bisa memelihara bibit ikan nila tersebut dengan baik. Sehingga ikan bisa menjadi besar dan memberi nilai ekonomis untuk seluruh anggota dan masyarakat sekitar.

"Sengaja kita bagi dua benih ikan tersebut, satu di setu untuk kemudian dikelola oleh pemuda karang taruna agar nanti bisa dirasakan langsung oleh warga sekitar dengan cara dipancing. Yang kedua kita bagikan untuk kelompok tani, agar bisa dirawat dengan baik kemudian setelah empat bulan bisa dipanen dan memberi nilai ekonomis untuk anggotanya, minimal bisa untuk memenuhi kebutuhan lauk pauk," terangnya. (Abel Kiranti)

Ketahanan Pangan Polsek Cilimus Tebar Bibit Ikan Nila Desa Bojong Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan Polres Kuningan

Komentar

Berita Terkait