535
Wednesday, 22 July 2020 10:55 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Tutup Usia

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Tutup Usia

Bingkaiwarta, CIREBON - Innalillahi wa’innalillahi roji’un telah berpulang ke Rahmatullah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat di RS Sentosa Bandung, sekira pukul 05.20, Rabu (22/7/2020). Almarhum wafat dalam usia 54 tahun dan direncanakan akan disemayamkan di Kompleks Pemakaman Gunung Jati, Cirebon sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Pangeran Raja Adipati Luqman Zulkaedin dari keluarga Keraton Kasepuhan, Sultan Arief wafat di RS Sentosa Bandung sekitar pukul 05.20 WIB. "Sehari sebelumnya, kondisi kesehatan Sultan sudah ngedrop dan masuk ke ruang perawatan intensif," kata Raja Adipati Luqman.

Luqman tidak menjelaskan sakit Sultan Arief. Namun setahun terakhir, Sultan Arief kerap pergi ke Bandung untuk berobat.

Saat ini jenazah dalam perjalanan dari Bandung menuju Keraton Kasepuhan Cirebon untuk dishalatkan dan akan dimakamkan di Pemakaman Astana Gunung Jati. “Insya Allah dikebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati,” kata Luqman.

Sementara belum didapat informasi penyebab meninggalnya Arief Natadingrat. Namun dalam beberapa hari ini Sultan Sepuh sedang di rawat di salah satu rumah sakit yang berada di Bandung. (Abel/Irgun)

Sultan Sepuh Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat Tutup Usia

Komentar

Berita Terkait