Swadaya Murni Mayarakat Sukaraja Mampu Dirikan Masjid Senilai Rp. 4,7 Milyar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-03 20:29:59+07

Swadaya Murni Mayarakat Sukaraja.jpg

Penampakan masjid Hidayah Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, yang dibangun dengan biaya Rp. 4,7 milyar, dan hasil swadaya murni masyarakat itu, meski belum rampung 100 persen, namun sudah terlihat sangat megah.

 

Kuningan – Pembangunan masjid Al Hidayah Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan yang menelan dana hingga Rp. 4,7 milyar dan bersumber dari swadaya murni masyarakat, pelaksanaanya terus digenjot, hingga kini telah mencapai 90 persen terselesaikan.

Bangunan yang meskipun belum rampung 100 persen, namun sudah terlihat demikian megah, serta mampu mengundang decak kagum yang melihatnya itu, menurut Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Desa Sukaraja Kh. Imran Rosadi, sudah bisa digunakan.

“Meskipun pelaksanaan pembangunan masjid yang merupakan bukti keinginan kuat masyarakat untuk memiliki tempat ibadah yang baik, serta nyaman ini belum belum sepenuhnya selesai, namun sudah bisa digunakan. Untuk itu, pihak panitia pembangunan terus memacu, agar pada akhir tahun ini bisa rampung dan bisa digunakan secara optimal,” tuturnya kepada BINGKAI WARTA, Senin (03/9).

Kh. Imran menyebutkan, yang dia maksud dengan keinginan kuat masyarakat desa itu, karena modal awal renovasi masjid berasal dari sumbangan warga yang dikumpulkan per-kepala keluarga Rp. 1000 setiap hari, hingga sekarang.

“Selain itu juga, bantuan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, terutama kalangan pemuda. Hingga saat ini dana yang sudah dikeluarkan sekitar Rp. 4,7 miliar rupiah, dan pembangunannya tinggal tahap penyelesaian saja,” terangnya.

Dia berharap, masjid yang berdiri megah tersebut mampu menjadi sarana pembinaan umat Islam sekaligus juga untuk mengagungkan nama Allah SWT, “Dan semoga masyarakat akan lebih bisa memakmurkan mesjid, sekaligus menjadikannya tempat silaturahmi sesama umat Islam,” harapnya.

Dilain pihak Kepala Desa Sukaraja H. Sudarta mengungkapkan kegembiraannya dengan pembangunan mesjid yang hampir selesai, sekaligus menjadi kebanggaan seluruh warga desa Sukaraja itu, “Yang paling membahagiakan kami adalah antusiasnya masyarakat dalam membantu terselesaikannya pembangunan mesjid ini,” ujarnya.(Ely Sai'd)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories