481
Thursday, 11 June 2020 19:35 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Temui Diskominfo, ANARKIS Tegaskan Tak Puas dengan Jawaban Bupati

Temui Diskominfo, ANARKIS Tegaskan Tak Puas dengan Jawaban Bupati

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sejumlah wartawan media cetak, media elektornik dan media online yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kuningan Bersatu (ANARKIS), kembali melakukan aksi lanjutan dengan mengenakan masker bergambar Journalist Keren (Joker) mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis (11/6/2020).

Kehadiran para pewarta yang tidak puas atas jawaban pada audensi dengan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama beserta jajarannya pada Selasa (9/6/2020) lalu akibat keterbatasan waktu tersebut.

Mereka diterima Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, H. Teddy Suminar, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Devi dan Kepala Seksi Kemitraan, Yanto.

Koordinator ANARKIS yang juga Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi mengemukakan, yang menjadi sorotan khusus Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Diskominfo adalah kurang berperannya fungsi humas sebagai corong pemerintah daerah yang disinyalir sering melemparkan permasalahan sehingga menjadi informasi liar, tersumbatnya komunikasi dan informasi.

"Selain itu, ketransparanan mata anggaran-anggaran publikasi dan media massa yang seringkali dikeluhkan termasuk pengelolaan, pengalokasian dan penggunaannya serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan evaluasi kinerja," ungkap Iyan.

Dikatakan Iyan, para wartawan yang tergabung dalam ANARKIS merasa kurang puas saat melakukan audensi dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama beberapa waktu yang lalu.

"Jujur saja, ketika kita melakukan audensi dengan Pak Bupati H. Acep Purnama beserta jajarannya, kita kurang puas karena tidak semua tema permasalahan dikupas tuntas akibat keterbatasan waktu. Termasuk permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan kinerja kehumasan di lingkup Diskominfo," ujarnya.

Sesuai kesepakatan, ANARKIS pun  sengaja kembali melakukan aksi lanjutan agar permasalahan yang sempat dilontarkan sebelumnya dapat terselesaikan sebagaimana mestinya.

"Selanjutnya, kita tinggal ke SKPD lain yang berkaitan permasalahan keterbukaan pengalokasian dan penggunaan Covid-19, penerapan PSBB serta hal lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, H. Teddy Suminar menerima baik kehadiran ANARKIS di Ruang Aula Rapat Diskominfo. Ia menyadari dan memahami maksud dan tujuan kehadiran ANARKIS.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kehadiran ANARKIS dengan segala masukan dan sarannya untuk Diskominfo. Insya allah ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kami untuk langkah selanjutnya," ucap Tedi.

Dijelaskannya, pihak Diskominfo pun berharap agar sinergitas kehumasan dengan insan media tetap berjalan baik. Adapun adanya ketersumbatan informasi diakuinya karena kurangnya SDM dan kurangnya komunikasi dan koordinasi.

"Ini akan menjadi acuan kami untuk langkah selanjutnya. Kami akan selalu berupaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi terjalinnya sinergitas dan hubungan yang baik dengan insan media," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Diskominfo Kabupaten Kuningan ANARKIS Tak Puas Jawaban Bupati

Komentar

Berita Terkait