Terobosan Baru Ponpes Al Mutawally

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-28 01:36:13+07

Terobosan Baru sfsf.jpg

Civitas Ponpes Al Mutawally, bersama wali dan santri peraih KMA Award Nazwa Subhanah, dari Cirebon, di Pondok Pesantren Al Mutawally, Kamis (26/12/2019).

 

Kuningan – Terobosan baru di Pondok Pesantren Al Mutawally, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, dilakukan saat penyerahan laporan hasil pendidikan santri atau raport yang digandengkan dengan acara Kulliyatul Mu’allimin Al Mutawally (KMA) Award, Kamis (26/12/2019).

KMA Award sendiri merupakan anugerah yang diadakan untuk megapresiasikan prestasi yang sudah di raih santri Al Mutawally dalam satu semester baik dari pelajaran sekolah maupun pesantren.

Pengasuh Ponpes Al Mutawally Drs. KH. Nunung Abdullah Dunun, menyampaikan bahwa setelah pembagian raport dan KMA Award ini para santri akan diliburkan selama kurang lebih 2 minggu.

Ia pun menekankan agar para santri dapat menjaga apa yang sudah menjadi tradisi dan kebiasaan di Ponpes Al Mutawally seperti sholat berjama’ah, memakai pakaian yang rapi, memakai jilbab yang panjang bagi perempuan, serta berbakti dan membantu orang tua selama libur.

“Apa-apa yang sudah menjadi tradisi kebiasaan di pesantren seperti sholat berjama’ah, memakai pakaian yang rapi, bagi akhwat tetap memakai jilbab yang panjang, serta berbakti dan membantu orang tua selama liburan tetap dijaga. Kepada wali santri untuk saling bantu-membantu agar tetap mengingatkan santri saat ada di rumah jangan sampai anak kita telat sholat atau tidak sholat berjamaah waktu libur,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh wali santri, civitas Ponpes, para pimpinan Ponpes, termasuk Ponpes Al Mutawally. Acara yang dimulai sejak pagi sampai siang hari ini dilakukan di halaman Ponpes.

Sebelum raport dibagikan, seluruh wali santri menyaksikan peraih KMA Award yang jatuh kepada santri putri MTs Nazwa Subhanah, dari Cirebon. Nazwa dinobatkan sebagai peraih KMA Award lantaran juara umum sekolah dan pesantern. Ia pun mendapat beasiswa selama tiga semester.

Kepala Direktorat 1 Hj. Aan Nurul Jannah, M.Pd, menambahkan, acara ini patut disyukuri dan diperhatikan.

“Hal yang patut disyukuri adalah padatnya agenda-agenda pesantern untuk dijadikan sebagai salah satu media pembentukan karakter siswa. Selain pembagian raport, wali kelas juga membagikan kalender tahun 2020 terbitan Ponpes Kulliyatul Mu’allimin Al Mutawally,” ujarnya. (TedyAgeng)

25 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories