Tidak Ada Pengerahan Dukungan Pada Penugasan Pejabat Eselon 2 Dan 3 Sebagai Pembina Upacara Di Sekolah-sekolah Menengah Atas

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-04-15 17:10:35+07

Tidak Ada Pengerahan Dukungan Pada sds.jpg

Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah saat memberikan keterangan kepada bingkaiwarta.com di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019)

 

Kuningan – Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah membantah keras beredarnya isu kecurigaan adanya pengerahan dukungan pada salah Paslon Capres RI dalam penugasan pejebat Eselon 2 dan 3 sebagai pembina upacara di SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah (MA) oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada pelaksanaan upacara bendera, Senin (15/4/2019).

“Tidak ada pengerahan dukungan pada salah satu Paslon Capres RI, dan kalau kami melakukan itu sama saja konyol. Kami Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral, disamping itu, para pejabat Eselon yang ditugaskan menjadi pembina upacara, juga kepala kekolah, serta para guru tentunya mempunya pilihan masing-masing yang tidak bisa dipaksakan untuk mendukung salah satu calon,” ujar Wahyu kepada bingkaiwarta.com, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Wahyu, hal itu bisa dilihat dari isi teks amanat yang disampaikan para pembina upacara, dimana esensinya antara lain, menyampaikan informasi tentang pembangunan terkait visi Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul (Maju), memberikan motivasi pada para murid di tataran sekolah menengah atas, baik umum atau kejuruan untuk lebih giat belajar, meningkatkan potensi diri, dengan memperbanyak kegiatan positif, sekaligus menghindari hal-hal negatif sebagai generasi harapan bangsa.

“Yang tak kalah pentingnya, para pembina ini mengajak para remaja di lingkungan sekolah untuk menghindari bahaya Narkoba, menangkal derasnya pemberitaan bohong (hoax), dianjurkan mereka untuk menyaring terlebih dahulu, tidak menelan mentah-mentah setiap pemberitaan yang diterima, baik melalui medsos dan lainya, serta langsung menyebarkannya kembali, atau mem-forward, agar tidak menimbulkan masalah, khususnya buat mereka, umumnya untuk kesatuan NKRI,” tutur Wahyu.

Kamudian, kata Wahyu, seiring dengan menyambut pelaksanaan Pemilu 2019, para pembina ini menyampaikan pada para pelajar yang merupakan para pemilih pemula untuk mempergunakan hak pilihnya sebaik mungkin, juga kepada kepala sekolah dan para guru agar mensosialisasikna hal tersebut, sambil tak henti untuk terus menyebarkan perdamaian dan kesatuan, dengan harapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang bisa berjalan dengan sukses, serta kondusif. (Yud’s)

Baca Juga :  Asda 1 Jadi Pembina Upacara Atas Intruksi Bupati, Ini yang Disampaikan.

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories