276
Thursday, 17 September 2020 14:47 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Tidak Menggunakan Masker, 59 Warga Terjaring Operasi Yustisi

Tidak Menggunakan Masker, 59 Warga Terjaring Operasi Yustisi

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Sebanyak 59 pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polsek Lebakwangi bersama tim gabungan aparat setempat, Kamis (17/9/2020).

Kapolsek Lebakwangi, Iptu Ayi Sujana menjelaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin ini dilaksanakan berdasarkan Inpres No 06 Pendisiplinan Masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan sasaran para pengendara Roda Dua dan Roda Empat juga masyarakat yang melintas di Jl. Raya Purwaganda atau tepatnya didepan kantor Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan.

"Hari ini, kita melaksanakan Operasi Yustisi di depan Kantor Kecamatan Lebakwangi bersama tim gabungan, yang terdiri dari Camat Lebakwangi H.Sunardi, Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Kav ,Suharto, Kepala UPTD Puskesmas Mekarwangi dr.Asikin, Kasi Trantib Kecamatan Lebakwangi Sidik, anggota Sat Pol PP Kecamatan Lebakwangi, 5 Anggota Koramil Lebakwangi dan 6 Anggota Polsek Lebakwangi," jelas Iptu Ayi Sujana kepada bingkaiwarta.com.

Ayi menyebutkan, tindakan yang diberikan kepada para pelanggar protokol kesehatan berupa teguran dan sanksi sosial. "Ada 59 warga yang tidak menggunakan masker, dan kita berikan teguran serta sanksi sosial, juga tindakan pendisiplinan kepada warga sehingga bisa mentaati protokol kesehatan sesuai dengan harapan bersama," ujarnya.

Pemberian sanksi sosial tersebut dilakukan secara terukur dan humanis. Disamping penegakan disiplin terkait protokol kesehatan, juga dilakukan himbauan kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas guna keselamatan pengendara. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi ini, bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Ditegaskan Ayi, peran serta pelibatan semua elemen masyarakat turut membantu memberikan himbauan dan sosialiasi dalam setiap kegiatan di masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. "Selama berlangsungnya kegiatan, memang masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka menganggap sudah tidak ada lagi penyebaran Covid-19," ungkapnya. (Abel Kiranti)

Operasi Yustisi Masker Polsek Lebakwangi

Komentar

Berita Terkait