502
Tuesday, 04 August 2020 19:35 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Tiga Kasus Bansos di Kuningan Dalam Pokja Penindakan

Tiga Kasus Bansos di Kuningan Dalam Pokja Penindakan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Terdapat empat (4) kasus bansos yang terjaring Saber Pungli Kabupaten Kuningan. Dimana salah satunya sudah masuk ke Pokja Justisi. Sementara tiga (3) kasus lainnya masih dalam penanganan Pokja Penindakan. Masih proses.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Pokja Saber Pungli Kabupaten Kuningan, Kompol Jaka Mulyana saat menerima kunjungan dan checking Tim Saber Pungli Jawa Barat, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (4/8/2020).

"Jika yang bersangkutan (tersangka) termasuk dalam kedinasan, kita akan serahkan ke APIP. Apabila dia aparatur pemerintahan untuk dibina di APIP.Tapi kalau memang masalahnya ekstrim, tentu ini harus ditindak secara hukum," ujar Jaka kepada awak media.

Sementara untuk saluran laporan pengaduan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jaka mengatakan, pihaknya sedang membuat website. "Website sudah dibuat tapi belum di lounching. Tadi saya sudah memeriksanya dan ada aduan juga disitu. Tapi tentunya ini harus dengan identitas yang jelas dan bukti-bukti juga data-data yang jelas," imbuhnya.

Jaka menuturkan, dalam pengawasan bansos Saber Pungli melibatkan babinkamtibmas. Mereka harus selalu dekat jika ada pembagian Bansos BLT ataupun yang lainnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan jika ada sesuatu hal yang memang harus berproses silahkan berproses. Pihaknya tidak pernah intervensi apa-apa. Dikatakannya, keberadaan saber pungli ini adalah pencegahan. Dan, yang dilakukan didalam saber pungli itu sendiri yaitu pembinaan dan pendampingan.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Kuningan beserta jajaran, insya allah akan memberikan pelayanan yang terbaik dan terbuka. Kalau ada sesuatu yang belum dipahami atau belum dimengerti jangan dulu minta cepat selesai. Tapi silahkan tanyakan dulu pada kami. Kita cari solusinya. Jangan sampai diartikan kalau ada keterlambatan pelayanan atau penanganan itu bukan berarti kami mengada-ngada atau mempersulit. Dan, disisi lain masyarakat pun harus akomodatif," ungkap Bupati Acep. (Abel Kiranti)

Pokja Justisi Kasus Bansos Pokja Penindakan

Komentar

Berita Terkait