Tiga Pengguna Sabu Ditangkap Polisi, Salah Satunya Oknum Pegawai Negeri Sipil

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-12 11:18:59+07

Tiga Pelaku Pengguna Sabu Ditsdeee.jpg

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja menunjukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu, pada konferensi pers, Jum’at (12/07/2019).

 

Kuningan – Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan gelar konferensi pers terkait penangkapan tiga orang pria pelaku tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu di halaman kantor setempat, Jum’at (12/07/2019). Ketiganya berinisial YO (39), YS (33), dan YT (40).

“Rekan-rekan media, Satuan Narkoba Polres Kuningan pada hari Rabu (10/07/2019) sekitar pukul 16.30 WIB telah menangkap tiga orang penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu. Dilakukan penangkapan terhadap mereka di depan futsal Ciporang,” ungkap Kepala Sat Res Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja dihadapan wartawan.

Ia menerangkan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di seputar Pasar Baru Kuningan sering terjadi tindak penyalahgunaan narkotika oleh orang yang menggunakan mobil Kijang Innova dan mengkonsumsi sabu di dalam mobil.

“Masyarakat lapor ke kita, kita lidik selama hampir seminggu, akhirnya kemarin kita hari Rabu setengah lima depan futsal Ciporang ditangkaplah dua orang dengan sabu ada tiga paket di dalam mobil. Kita kembangkan ternyata ada satu orang lagi di depan Pom Bensin Ciloa setelah magrib dan akhirnya kita tangkap tiga orang,” tuturnya.

Ironisnya, satu dari tiga tersangka tersebut berstatus sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Kehutanan Kuningan bernama Yogi. Ia ikut ditangkap bersama dua orang tersebut.

“Awalnya mereka make bertiga. Setelah make yang dua orang pulang pake mobil innova yang satu orang pulang. Setelah kita kembangkan dua orang ditangkap depan futsal Ciporang, satu orang depan Pom Bensin Ciloa,” sebutnya.

Menurut pengakuannya, kata Dedih, para tersangka mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial I warga Pasar Baru.

“Kita lagi lidik ini, mudah-mudahan nama itu nama betul bukan nama samaran. Tapi kita coba nanti kita cari lagi kalo betul nama ini kita lidik semaksimal mungkin kalau betul I itu orang Pasar Baru,” tuturnya.

Dedih menambahkan bahwa ketiganya merupakan pengguna aktif narkotika. Mereka membeli secara patungan untuk membeli barang haram tersebut yang harganya sekitar Rp. 1,5 juta.

Ia pun bersyukur atas penangkapan tiga tersangka tersebut dengan salah satunya merupakan seorang PNS karena sebelumnya Bupati Kuningan juga sempat mencurigai adanya oknum PNS yang diduga kuat menggunakan narkoba.

Karena pemakai aktif, kata Dedih, ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Asessmen Terpadu (TAT) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, Kejaksaan Negeri Kuningan dan Pengadilan Kuningan.

“Itu hanya rekomendasi, kalau penahanan kita tetep,” tambahnya.

Atas penangkapan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga paket narkotika  jenis sabu berikut alat bantu hisap, dan satu unit mobil Toyota Kijang Innova.

Mereka dijerat pasal 112 dan 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara. (Abel Kiranti)

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories