259
Wednesday, 29 July 2020 15:03 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Tim Irwasda Polda Jabar Apresiasi Masyarakat Kuningan

Tim Irwasda Polda Jabar Apresiasi Masyarakat Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tim Irwasda Polda Jabar memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, karena sudah terlihat kedisiplinan warganya dalam menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

Hal itu disampaikan saat Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan mendatangi Toko modern Toserba Yogya dan Masjid Al Falah di Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, Selasa (28/7/2020).

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menjelaskan, kedatangan Irwasda dalam rangka uji petik persiapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Kuningan. "Saat ini Kabupaten Kuningan masih dalam masa transisi AKB, karena belum sepenuhnya memasuki AKB, Kabupaten Kuningan masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda memberikan imbauan secara langsung kepada para pegawai Toserba Yogya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,  seperti memakai masker dan cuci tangan baik sebelum maupun setelah melakukan aktivitas. 

"Kami melihat secara langsung pelaksanaan AKB yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan. Pihak kepolisian bersama Forkopimda selalu berusaha untuk memutus mata rantai Covid-19 agar tidak semakin meningkat. Kami pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan," kata Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Syahri Gunawan kepada awak media.

Saat ditanya tentang pelaksanaan penerapan  denda terhadap warga yang tidak menggunakan masker, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stepen M Napiun mengatakan, sampai hari ini masih dibicarakan oleh antar biro hukum baik Pemprov Jabar maupun Polda.

"Masih dalam pembicaraan, yang artinya kita akan melihat apakah nantinya dalam bentuk pergub atau akan diadopsi ke tingkat pusat. Kami masih belum tahu, karena kami tidak ingin produk hukum ini menimbulkan kontra produktif. Kita tunggu saja hasilnya," ujarnya. (Abel Kiranti)

Irwasda Polda Jabar Kabupaten Kuningan protokol kesehatan masker

Komentar

Berita Terkait