289
Saturday, 15 May 2021 15:47 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan Bubarkan Kerumunan Massa di Taman Kota dan Area Masjid Syiarul Islam

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan Bubarkan Kerumunan Massa di Taman Kota dan Area Masjid Syiarul Islam

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, SIK., memimpin langsung pembubaran kerumunan di Taman Kota dan Area Masjid Syiarul Islam. Dilanjutkan pengecekan dan penertiban Objek Wisata/Cafe/Kuliner yang berlokasi di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Jumat (14/5/2021) malam.
 
Indra Bayu Permana, S.STP. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan selaku Tim Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan saat dilokasi Area Masjid Syiarul Islam menjelaskan, sebagaimana dalam Surat Edaran yang telah diterbitkan dalam hal ini melihat situasi dan kondisi juga dimana Taman Kota dan Area Masjid Syiarul Islam berpotensi menjadi tempat kerumunan. Terlebih ada pembatasan hingga Pukul 21.00 WIB. 
 
"Tadi kita lihat sendiri banyak sekali kerumunan, bahkan semakin bertambah masyarakat yang berkunjung. Kita melakukan langkah cepat dengan dilakukannya pembubaran. Kita harus  berempati kepada saudara -saudara kita yang masih berjuang melawan Covid 19. Begitu juga menyangi diri sendiri dalam pencegahannya. Karena kita ketahui bersama bahwa Covid -19 itu ada," jelas Indra.
 
Ia menegaskan, untuk melakukan pencegahan, tentunya kita harus menimalisirnya. "Kami bekerjasama dengan Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Relawan, dan  Elemen Masyarakat. Salah satu upayanya adalah saat terjadi kerumunan diluar aktivitas, kendati ditempat terbuka maka  dilakukan pembubaran dengan cara persuasif dan humanis," tegasnya.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan ke lokasi cafe/tempat kuliner dan obyek wisata yang berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Saat menuju lokasi tampak pengunjung mulai turun. (Abel Kiranti/Diskominfo)
satgas covid-19 kuningan tamankota

Komentar

Berita Terkait