Tingkatkan Jumlah Pembelian Dengan Mengutamakan Pelayanan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-26 20:22:47+07

arista02.jpg

Nunung Nurzanah senantiasa menyimpulkan senyum, untuk menebar keramahan pada setiap pengunjung di dealer motor tempat dirinya bekerja.

 

Kuningan – Delapan tahun sudah wanita cantik berhijab, dengan nama lengkap Nunung Nurzanah menjadi bagian dari sebuah dealer motor cukup ternama di Kabupaten Kuningan, Ariesta Jagabaya, serta memegang posisi sebagai sales counter, sebuah kedudukan yang memegang peranan cukup penting dalam menjaring minat konsumen.

Namun sepertinya kepiawaian wanita berusia 29 itu tidak bisa diragukan, sehingga dalam kurun waktu 8 tahun itu dirinya seakan tidak salah menduduki posisi, dan mampu membawa perusahaan tempat dirinya bekerja menjadi sebuah dealer spesialis penjualan motor ber-merk Yamaha dengan omzet penjualan cukup tinggi.

Saat bertemu dengan Bingkai Warta di kediamannya yang asri, di perumahan Pesona Mutiara Kasturi, istri dari Ricky Heryawan itu menuturkan, saat ini tingkat penjualan pada dealer tempat dirinya bekerja telah mencapai 250 unit motor perbulan.

Hal itu bisa dicapai karena sebuah ikhtiar keras, dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan kendaraan bermotor, disamping itu ditambah dengan berbagai kemudahan yang diberikan pihak perusahaan kepada para konsumen.

“Sebenarnya bukan hal sulit dalam memberikan image positif sekaligus membuat daya tarik pada konsumen, saya hanya melakukannya dengan mempergunakan budaya luhur yang dimiliki bangsa ini, yakni keramahan, dan selalu menjadikan para pembeli sebagai raja, yang perlu mendapatkan pelayanan sebaik baiknya,” tutur Nunung, memberi kiat.

Kemudian, lanjut Nunung, selalu memberikan kemudahan pada siapapun yang membutuhkan, “Kita tahu masyarakat yang datang ke dealer kita adalah mereka yang sangat membutuhkan motor, maka kita permudah proses untuk mendapatkannya, jangan dipersulit, agar mereka benar-benar merasa terbantu,” ujarnya.

Dicontohkan Nunung, seperti kemudahan yang diberikan perusahaan tempat dirinya bekerja, disaat ada warga yang hendak mengajukan kredit, mereka langsung disuruh memilih kendaraan yang disukainya, “Kemudian setelah orang tersebut merasa cocok tinggal siapkan KTP, Kartu Keluarga, Rekening Listrik, lalu survey, sudah beres langsung dikirim, bahkan dalam tempo waktu sehari juga bisa,” jelasnya.

Dan daya tarik lain yang diberikan dalam hal kemudahan dan pelayanan, tambah dia, adalah saat STNK telah jadi, “Pihak kami langsung memberi kabar pada konsumen, saat STNK telah jadi, serta tak lupa mengingatkan mereka untuk melakukan service pertama,” pungkasnya. (Pramudita)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories