Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKN 2 Kuningan Terbang ke Sydney Australia

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-14 19:59:55+07

Tingkatkan Kompetensi, Guru DDDD.jpg

Guru SMKN 2 Kuningan Hendi Suhendi, S.Pd, M.Pd, di TAFE Institute, Sydney New South Wales, Australia.

 

Kuningan – Untuk meningkatkan kompetensi guru pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), terutama di bidang pariwisata, guru SMKN 2 Kuningan bernama Hendi Suhendi, S.Pd, M.Pd, terbang ke Sydney, New South Wales, Australia.

Ia ditugaskan untuk mengikuti pendidikan di TAFE Institute guna mengikuti pendidikan dan pelatihan, serta pengembangan kompetensi guru, khususnya di bidang pariwisata.

Di Sydney, Hendi bergabung dengan belasan guru pengajar lain yang datang dari berbagai negara. Sementara dari Indonesia ia ditemani rekan dari Aceh, Lombok, dan Ternate. Ia menjadi salah satu wakil dari Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Kuningan.

Dia mengatakan, untuk terbang ke Negeri Kanguru tidak lah mudah, sebab sebelumnya harus mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bisnis dan Pariwisata yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pendidikan itu akan dijalani selama kurang lebih satu bulan dimulai sejak 3 Maret sampai 23 Maret 2019 mendatang.

“Alhamdulilah, kebetulan waktu bulan kemarin lulus seleksi pendidikan ke luar negeri. Jadi sekarang sedang pendidikan di TAFE Institute Sydney NSW Australia, pada bidang Hospitality & Event management” kata Hendi kepada bingkaiwarta.com, melalui pesan singkat, Rabu (13/03/2019).

Guru SMKN 2 Kuningan Terbang ke Sydney Australia 2.jpgHendi mengaku senang lantaran dapat merasakan pendidikan di luar negeri serta dapat mengaplikasikan bahasa inggrisnya secara langsung meski harus menggunakan aksen Australia. Ia pun menilai kehidupan masyarakat di sana sangat lah teratur.

“Kehidupan masyarakat Australia sangat teratur. Orang-orang mengantri dengan rapih dan sangat jarang sepeda motor di Sydney. Orang-orang di Sydney juga sangat suka berjalan kaki, mereka bepergian dengan berjalan kaki. Dan yang menarik di Sydney adalah ada rambu-rambu yang mengatur para pejalan kaki,” ungkapnya seraya menyebutkan tempat wisata yang indah di sana seperti Opera House, Harbour Bridge dan Bondi Beach.

“Sydney adalah kota yang sangat indah dan sangat mengesankan,” tambahnya lagi.

Sementara itu, terkait pendidikan di sana, Hendi berharap dapat menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan bidang pariwisata di luar negeri. Sehingga harapan ke depan dapat mengembangkan pariwisata baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Hatur nuhun tina sadaya dukungan Bapak Kepala Sekolah, Drs. Lili Ramli, M.Kom, sareng sadaya wargi SMKN 2 Kuningan, oge ka sadaya wargi Kuningan, hayu urang sami-sami ngawangun Kuningan sasarengan,” pungkas guru yang selain mahir Bahasa Inggris, juga paseh berbahasa Sunda. (TedyAgeng)

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories