Tingkatkan Profesionalisme Serta Kompetensi Guru Militer Dan Pelatih Rindam XII/Tanjungpura Gelar Penataran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-05-30 12:53:30+07

IMG_20190530_124513_954.jpg

Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, SH berikan hadiah kepada para pemenang lomba mengajar dalam angkaian acara Penataran Guru Militer (Gumil) dan Pelatih.

 

Singkawang – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, SH pimpin langsung acara penutupan Penataran Guru Militer (Gumil) dan Pelatih bertempat di Laboratorium Bahasa Rindam XII/Tanjungpura, sekitar pukul 14.30, Rabu (29/5/2019).

 

Dimana pada pagi Rabu-nya, atau sekitar pukul 08.00 WIB telah dilangsungkan lomba mengajar yang bertujuan untuk mengetahui, mengukur, serta mengavaluasi sejauh mana kemampuan para pserta penataran selama mengikuti penataran Gumil dan Pelatih Rindam XII/Tanjungpura. 

 

Dan dari lomba mengajar untuk kelompok Perwira, posisi juara 1 direbut oleh Letnan Satu Inf Adi Sri, juara 2 Letnan Letnan Dua Inf Edy Junaidin, dan juara 3 Kapten Inf S. Maswatu, sedangkan untuk kelompok Bintara, juara 1 diraih Serma Effendi, juara 2 Serma Andri, sementara Serka Hutahuruk harus puas berada pada peringkat juara 3.

 

Dalam amanatnya Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, SH menyampaikan, bahwa peran seorang Gurmi dan pelatih sangat senteal juga strategis di lembaga pendidikan, karena terlibat langsung dalam proses transfer pengetahuan, keterampilan, serta perilaku, sehingga sangat menentukan keberhasilan atau kegagalan para peserta didik/siswa yang mengikuti pendidikan di Rindam XII/Tanjungpura. Oleh karena itu pemeliharaan dan peningkatan kualitas Gumil dan Pelatih harus senantiasa dilaksanakan.

 

“Saya harap, semoga penataran ini dapat memberikan penyegaran dan gambaran kepada kita semua akan besarnya tanggung jawab yang diemban, karena sebagai Gumil dan Pelatih mempunyai andil yang besar dalam mewarnai para siswa sebagai prajurit yang siap pakai nanti di satuan,” tandas Komandan Rindam XII/Tanjungpura. (Abel Kiranti)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories