Tinjau Pasar Baru Bupati Kuningan Monitor Harga dan Titip Pesan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-01 14:34:18+07

Tinjau Pasar Baru ds.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, saat di Pasar Baru Kuningan, kemarin.

 

Kuningan - Jelang peringatan Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri Bupati Kuningan H. Acep Purnama berkunjung ke Pasar Baru Kuningan, Jum’at (31/05/2019).

Dalam lawatannya ini Bupati didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Agus Sadeli, Kepala Bidang Perdagangan Erwin Setiawan, SE dan Kepala Bidang Pasar Murdiana, SE. Mereka lakukan peninjauan pasar dan monitoring harga kebutuhan sembako.

Yang pertama kali disambangi Bupati adalah Kantor Seksi Kebersihan Pasar Baru. Ia memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua stakeholders pasar.

"Saya ucapkan terimaksih kepada petugas yang sudah berbakti kepada daerah, kedepan mudah-mudahan ada peningkatan kesejahteraan atas apa yang telah kita kerjakan, amin," ucap Bupati.

Bupati berpesan selalu jaga kekompakan, dapat menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah pasar, antisipasi  kebakaran, dan antisipasi sabotase.

Ia juga menambahkan supaya pada penjagaan di malam hari agar ditingkatkan, arus lalu lintas pasar diatur dengan baik, dan terakhir meminta selalu memantau persediaan bahan-bahan kebutuhan pokok, termasuk memonitoring harga.

Usai memberi pesan itu Bupati bergegas ke dalam pasar dan melakukan monitoring. Tempat yang dikunjungi diantaranya pedagang pakaian, penjual buah, sayur dan daging.

Sementara itu sebelumnya sejumlah komoditi pasar sempat mengalami kenaikan harga pada Kamis (30/05/2019). Diantaranya harga cabe kriting dari semula perkilo gramnya Rp. 25 ribu, mencapai Rp. 50 ribu/kg.

Petugas Pendata, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Arisman membenarkan hal itu, dan menurutnya kenaikan harga bahan kebutuhan tersebut tak hanya pada cabe kriting, namun juga cabe merah, kacang tanah, kol, dan daging kambing.

Harga kacang tanah semula Rp. 24 ribu/kg, sekarang naik Rp. 1000, menjadi Rp. 25 ribu/kg, kol atau kubis dari Rp. 5000 menjadi Rp. 7000/kg, sedangkan daging kambing sekarang per-kilo gramnya Rp. 120 ribu, dari yang semula Rp. 115 ribu/kg.

Dan setelah dilakukan peninjauan ini Bupati menyebutkan harga kebutuhan masih dalam kondisi stabil.

"Ini dilakukan untuk mengetahui harga kebutuhan pokok jelang lebaran, ketersediaan stok hingga keamanan produk makan dan minuman yang dijual. Alhamdulillah hasil dari monitoring ini harga-harga masih stabil," kata Bupati. (TedyAgeng)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories