531
Tuesday, 16 June 2020 19:37 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

TNI Polri Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

TNI Polri Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Bingkaiwarta, DARMA - Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengunjungi Desa Tangguh Bencana (Destana) di Desa Karangsari dan Desa Bakom Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (16/6/2020).

Dalam kunjungannya, Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joyi Lumi di dampingi oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Deni, Unsur Muspika Kecamatan Darma, serta Unsur Pemdes Karangsari dan Bakom

"Kegiatan program ketahanan pangan TNI Polri ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Seperti halnya kegiatan panen raya perdana ikan air tawar dan sayuran di Desa Karangsari dan Desa Bakom," ujar Dandim Karter Joy kepada bingkaiwarta.com.

Dikatakannya, tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah untuk mengoptimalkan Desa Tangguh Bencana (Destana) dan mewujudkan ketahanan pangan bersama-sama dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

panen ikan

"Dengan program ketahanan pangan ini, kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dari musibah yang kita alami bersama yaitu pandemi Covid-19," ujarnya.

Dandim 0615 berharap meski sedikit berbuat tapi dapat berarti untuk masyarakat setempat dalam menunjang perekonomian dan membantu kaum petani yang melaksanakan pertanian di tempat ini.

"Kami sangat bersyukur karena ini merupakan sinergis dalam semua bentuk kegiatan TNI Polri maupun masyarakat. Kita sama-sama gotong royong untuk mensukseskan kegiatan ketahanan pangan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menuturkan hasil dari panen tersebut akan di sumbangkan untuk masyarakat setempat. "Kami berkoordinasi dengan  Kodim dalam pandemi Covid-19 untuk bisa membantu masyarakat dalam program Ketahanan Pangan TNI Polri," tuturnya.

Acara diisi dengan pemberian panen ikan air tawar secara simbolis oleh Kapolres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan kepada masyarakat Desa Bakom Kecamatan Darma serta pemberian panen sayuran secara simbolis oleh Kapolres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan dan diserahkan kepada masyarakat Desa Karangsari Kecamatan Darma. (Abel Kiranti)

Dandim 0615 Czi Karter Joyi Lumi Desa Tangguh Desa Karangsari Desa Bakom Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan Lukman Syafri Dandel Malik ketahanan pangan TNI Polri ikan air tawar Desa Tangguh Bencana Destana

Komentar

Berita Terkait