590
Tuesday, 06 October 2020 20:03 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Toto Taufikkurohman : BK Bukan Abal-Abal

Toto Taufikkurohman : BK Bukan Abal-Abal

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan menerima surat dari FPI Kuningan, Selasa (6/10/2020) terkait polemik diksi "limbah" yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy. Bukan hanya dari FPI, BK juga sebelumnya menerima surat dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH ) NU terkait kasus yang sama.

Ketua BK DPRD Kuningan, Toto Taufikurrohman Kosim, mengatakan surat yang diterima dari FPO adalah meminta waktu untuk beraudiensi dengan BK DPRD Kuningan. "Rencananya mereka akan beraudiensi besok, Rabu (07/10) dengan membawa serta beberapa perwakilan organisasi lainnya," kata Toto kepada awak media.

Selanjutnya, Toto juga menjelaskan, surat aduan yang masuk dari LBH NU sudah diterimanya kemarin, dan akan diverifikasi selama 7 hari. Kemudian pimpinan akan memberikan rekomendasi atau intruksi, kepada BK untuk melakukan kegiatan lanjutan.

"Dalam waktu seminggu itu adalah kewenangan BK untuk menangani kasus yang diadukan lebih lanjut. Karena BK telah berkomitmen untuk tetap menangani hal ini, karena kami telah dilantik, dan bukan abal-abal BK," bebernya.

Toto juga menyebut, kasus Nuzul sudah viral dan menghebohkan. Ia berharap, semua tahapan yang akan ditempuh bisa diselesaikan. "Dalam bekerja, kita akan melihat bagaimana dari surat-surat yang sudah masuk. Kemudian kita pasti akan mengundang dan menghadirkan para pihak, baik yang mengadukan maupun pihak yang diadukan," ujarnya.

Ditegaskan Toto, BK DPRD Kuningan sudah siap bertugas. Apapun resikonya adalah sudah menjadi tanggungjawab pihaknya.

"Kita sama-sama anggota dewan, di lain pihak, bahwa etika harus tetap ditegakkan. Ini kewajiban kita semua. Mohon doanya untuk kita dalam bekerja agar bisa menghasilkan satu kebijakan yang tepat," tegasnya. (Abel Kiranti)

BK Badan Kehormatan FPI DPRD Husnul Khotimah

Komentar

Berita Terkait