394
Friday, 07 May 2021 19:51 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Toto Toharudin Berikan Zakat Mal Kepada THL

Toto Toharudin Berikan Zakat Mal Kepada THL

Bingkaiwarta, KRAMATMULYA - Sebagai ikhtiar untuk menjaga amanah yang diberikan Allah SWT, Dr. H. Toto Toharudin, M. Pd memberikan zakat Mal (harta) kepada sejumlah pegawai Disporapar Kabupaten Kuningan, khususnya kepada THL, Jumat (7/5/2021).
 
Zakat mal yang diberikan setiap tahun ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan Toto baik dilingkungan tempat dirinya bekerja maupun dilingkungan tempat Ia tinggal. "Zakat itu sebagai pembersih diri. Zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim, yang termasuk dalam rukun Islam keempat. Zakat berarti sesuatu yang menyucikan, baik untuk membersihkan diri (zakat fitrah) dan membersihkan harta (zakat mal)," ujar Toto yang didampingi Sekdis Porapar Dodon Sugiharto dan Kepala Bidang Kepemudaan T. Tony Purnawanto kepada bingkaiwarta.com. 
 
Toto yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan ini, menjelaskan, bahwa seorang Muslim yang mampu secara ekonomi, wajib menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya, baik melalui panitia zakat maupun didistribusikan sendiri.
 
"Untuk hari ini saya memberikan 100 paket sembako dan tabung gas. Semoga ini bermanfaat dan menjadi amal baik dibulan yang penuh magfiroh ini," ungkapnya. (Abel Kiranti)
zakat toto toharudin Kuningan

Komentar

Berita Terkait