Track Mulai Fokus pada Pengembangan Bakat dan Prestasi di Bidang Otomotif

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-13 13:46:14+07

Track Mulai Fokus sfsfs.jpg

Komunitas Track pada event balap motor trail atau Grasstrack di Desa/Kecamatan Subang, Minggu (13/10/2019).

 

Kuningan – Selain aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan, Komunitas Trail Adventure Club Kuningan (Track) juga mulai memfokuskan diri pada pengembangan bakat dan prestasi di bidang otomotif, khususnya balap motor trail.

Pengembangan bakat dan minat itu ditunjukan dengan keikutsertaan Track pada event balap motor trail atau Grasstrack di Desa/Kecamatan Subang, Minggu (13/10/2019). Pada event ini Track memulai dengan menerjunkan joki atau atlet balap pituin Kuningan yang juga merupakan anggota Track divisi kompetisi dan prestasi Fajar.

Ketua II Track Berry Ibeyz, menjelaskan, keikutsertaan pada event balap ini merupakan langkah awal bagi Track dalam rangka restrukturisasi organisasi khususnya memunculkan divisi kompetisi dan prestasi.

Track memandang bidang itu sangat penting sebagai sarana pengembangan bakat dan prestasi anggota, terlebih nafas organisasi Track adalah motor trail. Sehingga, kata Berry, ketika divisi itu dikerjakan Track berharap dunia motor trail di Kota Kuda akan memiliki prestasi dan semakin terarah kedepannya.

Selain itu, kata Berry, jika divisi tersebut sudah berkembang dan mulai mengimplementasikan semua tugas pokok dan fungsinya,  Track memiliki target pada tahun 2020 nanti bisa ikut serta pada event pekan olahraga antar daerah (Porda).

“Betul kang. Insya Allah nanti pada moment anniversary Track tahun ini akan ada restrukturisasi yaitu bidang kompetisi prestasi. Untuk program organisasi tahun 2020 mudah-mudahan bisa ikut Porda,” kata Berry kepada bingkaiwarta.com.

Kedepannya, lanjut Berry, Track akan menyusun dan mempelajari bagaimana regulasi terkait aturan main di bidang tersebut apakah harus ada koordinasi dengan dinas terkait atau lainnya, namun yang jelas pihaknya ingin memunculkan dan mengarahkan bibit muda dari olahraga motor trail itu.

“Iya nanti kita lihat regulasinya seperti apa, yang jelas cari bibit muda. Harapannya bisa mewadahi hobi dan prestasi yang lebih terarah di bidang otomotif, khususnya roda dua jenis trail adventure dan kompetisi,” tuturnya.

Kendati memang event di Subang ini merupakan yang pertama bagi Track, namun Berry menekankan untuk bahasan terkait pengembangan bakat dan minat ini sudah dilakukan sejak dulu.

“Kalau untuk program ia kang (baru pertama kali). Kalau untuk kegiatan sebetulnya sudah lama. Maka dari itu kita akan coba wadahi supaya lebih fokus,” ujarnya.

Sementara itu, pada event balap perdana ini Track turun di 6 kelas. Diantaranya bebek standar lokal Kuningan, bebek modif lokal Kuningan, FFA open lokal Kuningan, FF open 17 tahun, bebek standar open, dan adventure 30+ open.

Berry berharap hasil hari ini yang juga dibarengi oleh tim HM Motor Feta DB Mukti TRACK Racing Team Kuningan, itu akan memuaskan sehingga menjadi pelecut semangat dan juga menjadi kado ulang tahun bagi Track yang akan memperingati anniversary ke 15 pada 26-27 Oktober 2019 mendatang. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories