535
Tuesday, 04 August 2020 19:36 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Tugas Keluar Kota, Pegawai Dishub Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tugas Keluar Kota, Pegawai Dishub Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bingkaiwarta, KAB CIREBON - Seusai melaksanakan tugas luar kota, salah satu pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus ke-73 ini ditemukan berawal dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan selepas melaksanakan tugas luar kota di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Cirebon.

“Yang bersangkutan merupakan pegawai Dishub yang selepas melaksanakan tugas luar kota,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Sartono, Selasa (4/8/2020).

Dijelaskannya, untuk kasus ke 73 ini berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun dan tidak memiliki riwayat gejala apapun.

“Kasus ke-73 ini laki-laki usianya 43 tahun, habis pulang dari luar kota itu yang bersangkutan tidak memiliki gejala apapun,” paparnya

Setelah hasil tes swab keluar, lanjut dia, pegawai Dishub itu pun secara mandiri menuju Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon untuk melakukan isolasi.

“Setelah hasil lab keluar, yang bersangkutan langsung menuju rumah sakit untuk dilakukan perawatan serta isolasi,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Adang menjelaskan, pegawai yang terkonfirmasi positif itu datang dari Jogjakarta seusai melaksanakan pelatihan.

“Beliau itu habis pulang ikut pelatihan di Jogja, dan pas pulang kan harus dilakukan tes swab di Labkesda terus hasilnya positif,” ungkapnya.

Ia menduga, jika pegawai Dishub tersebut terpapar disela-sela perjalanannya. Pasalnya, pegawai Dishub itu melakukan perjalanan menuju Jogja dengan menggunakan sepeda motor.

“Sepertinya yang bersangkutan terpapar Covid-19 disela-sela perjalanannya, soalnya dia pake motor pulang perginya,” ujarnya. (Abel Kiranti/Irgun)

positif Covid Pegawai Dishub Tugas Keluar Kota

Komentar

Berita Terkait