120
Thursday, 09 July 2020 16:40 (4 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Tumbuhkan Kecintaan Cagar Budaya, Kapolres Kuningan Kunjungi Gedung Perundingan Linggarjati

Tumbuhkan Kecintaan Cagar Budaya, Kapolres Kuningan Kunjungi Gedung Perundingan Linggarjati

Bingkaiwarta, CILIMUS - Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dengan di dampingi Kasat Intelkam Polres AKP Muhamad Rustandi, Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Arif Budi Hartoyo, Kapolsek Cilimus Kompol H Setyo Aji, dan Kasi Propam Polres Kuningan Ipda Asep Saeful Rahman telah melaksanakan sambang kunjung ke Gedung Perundingan Linggarjati yang merupakan bangunan cagar budaya di Jl. Raya Linggarjati Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Rabu (8/7/2020).
 
Dalam kunjungan tersebut, Kapolres disambut langsung oleh Abah Sukardi dan pegawainya sebagai pengelola Gedung Perundingan Linggarjati dan mendapat penjelasan tentang sejarah Gedung Perundingan Linggarjati.
 
AKBP Lukman Syafri mengatakan, kunjungan pihaknya ke Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, kemarin adalah untuk mengetahui secara langsung tentang peninggalan sejarah yang masih ada sampai saat ini.
 
"Ini jelas merupakan salah satu cagar budaya dan tonggak sejarah yang ada di Kabupaten Kuningan. Selain itu juga sebagai media pengetahuan bagi anak cucu kita kelak, bahwa Kabupaten Kuningan ini ternyata banyak menyimpan sejarah salah satunya ya Gedung Perundingan Linggarjati ini," ujar Kapolres kepada bingkaiwarta.com, Kamis (9/7/2020).
 
Dalam perjalanannya ke setiap sudut ruangan, Kapolres menghimbau kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya agar senantiasa menjaga dan mencintai budaya serta peninggalan sejarah agar tetap terjaga utuh sampai anak cucu kita kelak.
 
"Jaga dan cintailah budaya serta peninggalan sejarah yang ada di Kabupaten Kuningan ini. Adanya jaman sekarang karena adanya jaman dahulu. Jasmerah! Jangan melupakan sejarah," tegasnya.
 
Sementara itu, pengelola gedung perundingan Linggarjati, Abah Sukardi mengapresiasi adanya kunjungan Kapolres Kuningan beserta rombongan.
 
"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Kuningan beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Gedung Perundingan Linggarjati. Dan, melihat secara langsung bagaimana sejarah tentang berdirinya Gedung Perundingan Linggarjati. Semoga hal ini bisa membawa banyak hal baik bagi kami," ungkap Abah Sukardi kepada bingkaiwarta.com.
 
Dalam kunjungannya, Kapolres Kuningan memberikan bantuan APD berupa Face Shield 5 buah dan baju APD 10 buah yang diserahkan oleh Kapolsek Cilimus kepada pengelola, Abah Sukardi. (Abel Kiranti)
kapolres kuningan linggajati gedungperundingan

Komentar

Berita Terkait