Ubar JWH, Trabas Sambil Bagi-bagi Rezeki

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-09 19:11:18+07

Ubar ssfsf.jpg

Panitia Ubar JWH di Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Sabtu (9/11/2019).

 

 

Kuningan – Menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2019 mendatang sejumlah offroader dari berbagai komunitas motor trail adventure yang diprediksi mencapai hingga 600 peserta tumpah ruah mengikuti event Ulin Bareng (Ubar) Jelajah Wisata Hati (JWH) di Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Sabtu (9/11/2019).

Ubar JWH yang mengusung tema "Jelajah Wisata Hati Peduli Sosial Untuk Kuningan Maju” ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, yang kemudian juga berkesempatan melepas peserta untuk mengitari lintasan sepanjang 14 kilometer melintasi 3 desa seperti Desa Legok, Cieurih dan Cibulan.

Uniknya, pada kegiatan yang merupakan penyaluran hobi berkendara motor trail itu diwarnai juga dengan kegiatan sosial berupa santunan kepada 94 anak yatim, donor darah, serta pembagian paket sembako.

Hal itu menjadi pembeda yang paling mencolok karena selain peserta dituntut untuk memacu si Kuda Besi atau Trabas di hutan Kecamatan Cidahu yang gersang asehingga otomatis menguras banyak tenaga, peserta pun difasilitasi juga untuk beramal berbagi rezeki bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua JWH 1 Kuningan dr. Yanti Nuraeni, Sp. Rad, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meneladani para pahlawan kita yang telah rela berkorban jiwa dan raga untuk bangsa ini.

Selain itu, hari ini yang juga bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga diharapakan juga dapat mensuritauladani ahlak Nabi Besar Muhammad SAW.

"Sehingga kita dapat menjadi suri tauladan untuk peduli sosial dengan memberikan sebagian rizki kita kepada mereka yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkannnya,” kata dr. Yanti kepada bingkaiwarta.com.

dr. Yanti berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan bisa ditularkan di lingkungan kecil, keluarga, masyarakat, dan diharapkan menjadi suatu budaya masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mendukung Visi Kabupaten Kuningan MAJU. (Abel Kiranti)

13 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA, OTOMOTIF, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories