260
Thursday, 17 September 2020 15:25 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Uca Somantri : Tingkat Keamanan PJAS Kuningan Masih Rendah

Uca Somantri : Tingkat Keamanan PJAS Kuningan Masih Rendah

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri mengucapkan terima kasih kepada BPOM Bandung karena sudah memfasilitasi 13 sekolah terkait Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Dimana menurutnya, nanti akan ada tim khusus kaitan keamanan pangan di sekolah dan mendapatkan bantuan bimtek dan lainnya mengenai keamanan pangan di sekolah.

Uca menjelaskan, Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini merupakan pangan jajanan yang ditemukan di lingkungan sekolah dan menjadi konsumsi harian anak sekolah, yang terdiri dari minuman, buah-buahan, cemilan dan makanan sepinggan menjadi santapan anak-anak ketika jam istirahat dan pulang sekolah.

"Keamanan PJAS ini masih rendah dan masih menjadi permasalahan penting yang perlu mendapat perhatian dan komitmen komunitas sekolah. Untuk mewujudkan dan menjamin keamanan pangan jajanan di sekolah perlu upaya konkrit dari banyak pihak," tutur Uca, Kamis (17/9/2020).

Dijelaskan Uca, program Pangan jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait keamanan pangan di sekolah, memberdayakan dan mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam penyediaan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi serta bertujuan mencetak Duta Pangan Aman yang berperan sebagai agent of change implementasi program keamanan pangan di sekolah. (Abel Kiranti)

PJAS Pangan Jajanan Anak Sekolah Kepala Dinas Pendidikan BPOM

Komentar

Berita Terkait