181
Friday, 01 January 2021 19:39 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Udin Kusnaedi : PAN Kabupaten Kuningan Komitmen Untuk Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Udin Kusnaedi : PAN Kabupaten Kuningan Komitmen Untuk Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Jelang Musda ke V sekaligus refleksi, pengurus PAN Kabupaten Kuningan komitmen untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. "Kami jaga amanah dan kepercayaan warga kepada partai, seperti di pandemi Covid-19 itu sudah banyak bantuan yang diberikan kepada lapisan masyarakat," ungkap H Udin Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan usai memberikan orasi politik di hadapan Pengurus DPC PAN se- Kuningan, di RM Dapoer Bayam, Jalaksana, Kamis (31/12/2020).
 
Dikatakannya, bentuk bantuan yang menjadi kepedulian partai binaan Zulkifli Hasan tersebut meliputi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pertanian. 
 
"Hingga kini di masa pandemi Covid-19, kami senantiasa mengajak warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus Corona, kemudian kami juga salurkan kebutuhan medis seperti hand sanitizer, masker dan cairan disinfektan," ujarnya kepada bingkaiwarta.com.
 
Meski tak kunjung usai, menurutnya, pandemi Covid-19 ternyata menyelipkan hikmah dalam kehidupan di lingkungan. "Tidak banyak bantuan diberikan kepada warga, namun pemberian paket sembako setidaknya bisa meringankan beban mereka akibat dampak Covid-19 ini," imbuhnya. 
 
Selanjutnya, mengenai kuota untuk pemenuhan bidang pendidikan pun menjadi tanggungjawab pelayanan partai berlambang matahari ini terhadap masyarakat.
 
"Iya, kita juga berikan paket data atau kuota internet kepada warga, ini akibat terjadi PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) alias daring," ujarnya.
 
Disamping itu, kata dia, untuk kebutuhan kalangan petani pun tidak lepas dari perhatian partai besutan Zulkifli Hasan. "Untuk bantuan bibit pertanian, mungkin lebih dari 1 ton kami sebar dan bagikan kepada warga di setiap daerah," katanya.
 
Sebab, kata dia, potensi pertanian ini sangat dibutuhkan warga dalam memenuhi hajat hidup. "Jenis bibit tanam yang kami bagikan tentu lebih dari satu varietas," ujar Udin.
 
Lantas, saat di singgung soal kesiapan menjadi Ketua DPD PAN Kuningan periode mendatang, Udin mengatakan, "Ini kami kembalikan kepada putusan DPP PAN kami sebagai kader partai, fatsun terhadap apa yang diputuskan oleh partai, karena semua untuk kebesaran partai dan kepentingan rakyat," tegasnya. 
 
Ditempat sama, Ketua DPC Ciawigebang yakni, Daud mengatakan, pihaknya bareng DPC PAN se - Kuningan berharap Udin Kusnedi melanjutkan kembali sebagai Ketua Partai Amanat Nasional. 
 
"Harapan kami semua, H Udin bisa kembali pimpin PAN di Kabupaten Kuningan," tandas Daud. (Abel Kiranti)
pan udin

Komentar

Berita Terkait