Uji Tanding Atlit Pencak Silat Porda Jabar XII Dengan Pesilat Kabupaten Kuningan Memukau Mata Penonton

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-30 14:20:52+07

Uji Tanding Atlit Pencak Silat Porda PS.jpg

Uji Tanding antara PBSS Pencak Silat Club Kuningan dengan PAKSI Kota Cirebon dan Kabupaten Brebes, berlangsung di Padepokan IPSI Kabupaten Kuningan, kemarin.

 

Kuningan – Uji tanding pencak silat yang dilakukan antara Paguyuban Barudak Silat Smantika (PBSS) Club Kabupaten Kuningan dengan Perguruan Silat Silat Pusaka Arya Kamuning Seluruh Indonesia (PAKSI) Kota Cirebon dan PAKSI Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, diwarnai atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII,  diselenggarakan di Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan, kemarin.

Para atlet pencak silat yang sempat meraih medali di ajang bergengsi empat tahunan dari Kota Cirebon itu, di antaranya, Assrul Sallahudin dan M. Alan Muhyidin. Ditambah, para atlet ternama ditingkat pelajar yang pernah menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas) dan Pospenas tahun lalu.

Ketua PBSS Pencak Silat Club Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi mengatakan, sebetulnya dalam rencana kegiatan tersebut, pihak PBSS yang akan berkunjung ke kota udang. Namun, karena PAKSI Cirebon dan Brebes ingin silaturhami, akhirnya mereka yang datang berkunjung ke Kuningan.

“Tadinya pihak kami yang akan pergi ke Kota Cirebon untuk melakukan uji tanding ini. Namun malah sebaliknya, PAKSI Cirebon dan Brebes Jawa Tengah yang rela datang ke Kuningan untuk silaturahmi,” kata Irwan.

Dalam pertandingan tersebut, lanjut Irwan, sangat kompetitif sekali. Terlihat dari gaya para atlit Porda Jabar XII, Popwilnas dan Pospenas bermain, berbeda dari pesilat pada umumnya. Mereka mengeluarkan teknik terbaik diatas rata – rata sebagai pewarna dalam uji tanding itu.

“Saya kagum dengan gaya bermain mereka, karena baik di kelas junior maupun senior, semuanya mengeluarkan teknik – teknik terbaiknya sebagai ajang untuk mengukur kemampuan hasil latihannya selama ini. Dan Alhamdulillah, selama kegiatan dari pagi hingga sore, dapat berjalan lancar sesuai harapan,” ujar Iyan di amini pelatih Arisman dan Jajang Sujana dilokasi pertandingan.

Ketua Perguruan Silat PAKSI Kota Cirebon, H. Agus Muharam didampingi pelatih, Fadoli, mengatakan, uji tanding tersebut bukan mencari siapa yang terbaik, tetapi sebatas silaturahmi antara sesama pesilat dan untuk mengukur hasil latihan serta penyerapan materi teknik yang diajarkan pelatih masing – masing perguruan. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories