593
Sunday, 03 May 2020 13:40 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

UKM Uniku Gelar Baksos di Enam Lokasi di Kuningan dan Satu Desa di Brebes

UKM Uniku Gelar Baksos di Enam Lokasi di Kuningan dan Satu Desa di Brebes

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tepat di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2020, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman dan Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), melakukan kegiatan bakti sosial di enam lokasi di Kabupaten Kuningan dan satu desa di Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

“Untuk di Kabupaten Kuningan bakti sosial dilaksanakan di Kelurahan Cijoho, Windusengkahan, Winduhaji, Sindangsari, Kasturi, Windujanten, Haurkuning, Cigadung, Linggamekar, Cijemit. Sedangkan, untuk Kabupaten Brebes lokasi di Desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan,” kata Galih Komandan Kompi Menwa Mahawarman Universitas Kuningan (Uniku) saat dimintai keterangan oleh Bingkaiwarta.com, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bahan pokok berupa beras, minyak, mie, gula dan lain-lain.

“Bantuan yang kita salurkan itu paket sembako dan handsanitizer dari Prodi Pendidikan Biologi juga turut kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini,” ujarnya.

Galih berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan dan membantu masyarakat menghadapi wabah Covid-19 dan juga menumbuhkan rasa kepedulian untuk saling tolong menolong dari mahasiswa khususnya di daerah lingkungannya masing-masing.

“Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 ini,” harap dia.

Dirinya juga mengajak agar kita semua waspada serta mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih sehat, sering cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan diam di rumah saja.

“Terakhir mari kita berdoa bersama-sama, agar wabah covid ini segera berakhir dan kita semua bisa hidup normal kembali,” katanya.

Sedangkan, Pembina UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Uniku Sahlan, M.Pd., menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan rizkinya untuk membantu meringankan para keluarga yang terkena dampak Covid-19.

“Semoga, Allah SWT melipatgandakan rizkinya dan pahala bagi para dermawan yang telah berbagi rizkinya untuk ikut mensukseskan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh UKM Menwa Mahawarman dan Prodi Biologi FKIP Uniku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uniki Edi Junaedi, M.Pd., mengatakan, laboratorium program studi pendidikan biologi FKIP Uniku telah memproduksi 142 liter handsanitaser untuk digunakan di lingkungan kampus dan dibagikan di pos-pos Covid-19 di perbatasan dan desa-desa.

“Mudah-mudahan, bisa menambah produksi handsanitizer lagi untuk dibagikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh, sambung pria yang akrab disapa Edi ini menuturkan, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin physical distancing dan social distancing.

“Pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, jaga diri jaga masyarakat. Ikhtiar optimal agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dan tetap di rumah aja,” tutupnya. (Abel Kiranti)

Hardiknas Menwa Uniku Kabupaten Kuningan Baksos Prodi Brebes Jawa Tengah

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait