UNIKU Gelar Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang Sertifikatnya Berlaku Nasional dan Internasional

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-07 16:01:25+07

UNIKU Gelar Tes sfsf.jpg

Test of Academic English Proficiency atau yang lebih dikenal dengan nama TAEP, di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Universitas Kuningan, Sabtu (7/12/2019).

 

Kuningan – Ratusan mahasiswa Universitas Kuningan diikutsertakan pada Test of Academic English Proficiency atau yang lebih dikenal dengan nama TAEP, di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Universitas Kuningan, Sabtu (7/12/2019).

TAEP yang diikuti tepatnya oleh 785 mahasiswa Universitas Kuningan dan 4 orang umum ini merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang sertifikatnya berlaku nasional dan internasional.

Kepala Pusat Bahasa Universitas Kuningan, sekaligus Ketua Pelaksana TAEP Marwito Wihadi, M.Pd, mengatakan, TAEP biasanya sering diselenggarakan oleh negara Australia dan negara-negara di eropa.

“TAEP juga memiliki masa validitas selama 2 tahun. Kami menyelenggarakan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dengan Universitas Muhammadiyah Malang,” katanya.

Marwito menjelaskan bahwa sertifikat TAEP dapat digunakan sebagai syarat kelulusan mahasiswa, pengajuan beasiswa, atau pendaftaran CPNS.

Upaya itu pun mendapat tanggapan dari Wakil Rektor III Universitas Kuningan Ilham Adhya, S.Hut, M.Si, yang menilai bahwa TAEP akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengetahui sekaligus mengasah keterampilan berbahasa Inggris yang dimiliki.

Sehingga, penyelenggaraan TAEP dinilai sejalan karena Universitas Kuningan pada tahun ini mendapat dana hibah Program Transfer Kredi Luar Negeri Belmawa melalui 3 mahasiswa yang sudah diterbangkan ke Thailand dan Malaysia.

“Mereka akan mengikuti perkuliahan selama 1 semester di Thailand dan 1 mahasiswa di Malaysia. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki untuk mengikuti program transfer kredit ini tentunya adalah kemampuan berbahasa Inggris. Karenanya, melalui TAEP ini para mahasiswa akan mampu mengetahui sejauh mana kemampuan berbahasa Inggrisnya dan sekaligus melatih keterampilan berbahasa Inggris yang dimiliki,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories