215
Wednesday, 08 July 2020 18:22 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Uniku Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Uniku Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Universitas Kuningan (Uniku), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah. Workshop yang diikuti oleh puluhan editor jurnal di lingkungan Universitas Kuningan ini digelar di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, Rabu (8/7/2020).

Ketua Pelaksana Workshop yang juga merupakan Kepala Bidang Penerbitan dan Publikasi Ilmiah LPPM Uniku, Yayan Suryana, M.Pd., mengatakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Uniku.

“Selain bidang akademik, penelitian dan pengabdian, akreditasi perguruan tinggi juga dipengaruhi oleh keberhasilan dari akreditasi jurnal. Karenanya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas terbitan jurnal-jurnal di Uniku agar dapat terakreditasi di Sinta, LPPM Uniku hari ini menggelar workshop pengelolaan jurnal ilmiah,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini diisi oleh 3 (tiga) pemateri yang masing-masing menyampaikan materi terkait manajemen pengelolaan, substansi, dan manajemen referensi jurnal ilmiah.

“Workshop ini diisi oleh 3 (tiga) pemateri, yaitu Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H. yang akan memberikan materi tentang manajemen pengelolaan jurnal ilmiah, Dr. Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. yang akan memberikan materi terkait substansi jurnal ilmiah, dan saya sendiri akan memberikan materi terkait manajemen referensi jurnal ilmiah,” paparnya.

Lebih jauh, Yayan mengungkapkan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah ini diikuti oleh puluhan editor jurnal di Uniku.

“Kegiatan workshop ini sendiri diikuti oleh puluhan editor jurnal di Uniku, diantaranya yaitu dari Jurnal Empowerment, Jurnal Logika, Jurnal FON, Jurnal Buffer Informatika, Jurnal Cloud Information, dan masih banyak jurnal lainnya. Harapannya, melalui workshop ini, jurnal-jurnal di Uniku bisa terakreditasi semua minimal di Sinta 3,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

Universitas Kuningan Uniku LPPM Workshop Jurnal Ilmiah

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait