UNIKU Go Internasional

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-31 15:24:16+07

UNIKU Go Internasionalssfsf.jpg

Pertemuan jajaran Kantor Humas, Hukum, dan Kerjasama Universitas Kuningan dengan sejumlah kedutaan negara-negara maju di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

 

Kuningan – Untuk keperluan pengembangan kampus menuju tahap Internasional jajaran Kantor Humas, Hukum, dan Kerjasama Universitas Kuningan menemui sejumlah kedutaan negara-negara maju di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Pertemuan itu dikemas dalam program “G To G” atau Government to Government dengan menggelar audiensi bersama beberapa kedutaan diantaranya Amerika Serikat, Australia,  Eropa Timur, Jepang dan Timur Tengah.

Kepala Kantor Humas, Huku dan Kerjasama Uniku Iqbal Arraniri, MM, menerangkan, upaya pertemuan yang dimulai sejak 28 Januari 2020 ini dilakukan karena sivitas akademika UNIKU ingin menjemput peluang untuk kepentingan pengembangan kampus kedepannya.

Pengembangan kampus itu akan dilakukan dengan bekerjasama melalui join riset, pertukaran mahasiswa, beasiswa untuk dosen, misi budaya, serta pengembangan kewirausahan mahasiswa Uniku hasil dari KKN Tematik.

Iqbal memandang upaya ini mesti ditempuh, sebab UNIKU kini sudah saatnya untuk Go Internasional. Ia pun bersyukur sebab perwakilan negara-negara tersebut memberi sambutan baik pada jajaran dari kampus berlogo kepala kuda ini.

“Alhamdulillah sambutan baik dari Kedubes Amerika. Pihak Kedubes Amerika siap menjadi fasilitator dengan kampus-kampus yang ada di Amerika Serikat. Bahkan, dalam waktu dekat pihak Kedubes Amerika Serikat akan mengundang 50 mahasiswa Uniku untuk berkunjung ke Kedubes dan Konsulat Amerika di Jakarta,” kata Iqbal.

Kedubes Jepang sendiri, kata Iqbal, dalam waktu dekat berencana mengundang pihak Universitas Kuningan untuk terbang ke Tokyo.

“Untuk Negara Timur Tengah, Uniku juga mendapatkan peluang untuk fokus dalam bidang kewirausaan, dan dipersilakan untuk terlibat dalam event besar di Negara Bahrain menuju Bahrain International Enterprise,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, menyambut baik upaya tersebut. Ia menyebutkan bahwa sebetulnya program semacam itu sudah ditunggu-tunggu sejak dulu, “Program ini kami tunggu-tunggu, Alhamdulillah mendapatkan berita bagus untuk kemajuan bagi kampus Universitas Kuningan kedepannya,” ungkap Dikdik.

Dikdik mengatakan bahwa target Uniku kedepan adalah menerima mahasiswa asing. Dan dalam waktu dekat para pihak stakeholder akan meninjau langsung kesiapan Uniku dalam penerimaan mahasiswa asing tersebut..

Uniknya, selain safari ke Kedubes, Kantor Humas, Hukum dan Kerjasama Uniku juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan pihak seperti Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dirjen Pariwisata Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ekonomi. (TedyAgeng)

22 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories