Uniku Jadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Koperasi Mahasiswa Se-Indonesia

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-28 18:34:33+07

Uniku Jadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus PS.jpg

Pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI), berlangsung di gedung student center Iman Hidayat, kampus 1 Uniku, Jum’at (27/1).

 

Kuningan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku), jadi tuan rumah penyelenggara pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) tahun 2017, di gedung student center Iman Hidayat, kampus 1 Uniku, Jum’at (27/1).

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Koperasi Republik Indonesia bidang hubungan antar lembaga, Abdul Qadir Damanik, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Duta Koperasi, Dedi Gumelar atau dikenal Miing Bagito, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan beserta jajarannya, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi dan tamu undangan.

Ketua UKM Kopma Uniku, Ririn Ristriani mengatakan, sebelum melangkah kepada acara itu, pihaknya telah menyelenggarakan seminar nasional dengan tiga narasumber yang kompeten di bidang  materi koperasi.

Dirinya (Ririn) berharap, dengan terpilihnya Uniku menjadi tuan rumah penyelenggaraan FKKMI itu, dapat memajukan wawasan para pengurus koperasi di kampusnya. Sehingga apa yang di dapat dari acara tersebut, mampu di aplikasikan dalam kehidupan Kopma.

“Rakernas ini bukan hanya menjadi agenda tahunan saja, tetapi yang lebih penting adalah dapat memunculkan gagasan-gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa atau Kopma,” kata Ririn.

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengharapkan para mahasiswa agar dapat mengambil poin penting dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan di Uniku itu. Dirinya meminta agar semua materi yang disampaikan, mampu di jalankan dalam koridor Kopma.

“Semoga saja, dengan terselenggaranya acara yang sarat makna di kampus ini bisa menjadikan Kopma Uniku untuk lebih baik lagi kedepannya. Serta inovasi – inovasi baru, diharapkan dapat muncul dan berkembang,” harap Dikdik.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam pidato sambutannya mengatakan, keberlangsungan iklim koperasi sangat dibutuhkan dalam menopang segi ekonomi. Dirinya berharap, para mahasiswa Uniku mampu menuangkan yang terbaik bagi sendi koperasi di Kuningan.

“Saya berharap, dengan hidupnya iklim koperasi di Kuningan, dapat membawa kemajuan dalam segi ekonomi. Juga, peran aktif mahasiswa Uniku yang telah menyelenggarakan acara ini, mampu meningkatkan soft skill generasi muda,” pungkas Dede. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, EKONOMI, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories