526
Wednesday, 05 May 2021 13:05 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Uniku Kembali Torehkan 3 Prestasi

Uniku Kembali Torehkan 3 Prestasi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Universitas Kuningan (Uniku) sejak berdirinya pada 06 Juni 2003, maju perlahan namun pasti mampu menunjukan eksistensi dan kualitasnya untuk disejajarkan dengan beberapa perguruan tinggi besar dan ternama di kota besar. Uniku yang berada di daerah kawasan timur Pasundan dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, mahasiswa dan mahasiswinya terus menorehkan raihan prestasi demi prestasi, baik di kancah regional maupun nasional, bahkan mungkin internasional.
 
Uniku yang di tahun 2021 ini akan genap menginjak usia 18 tahun, kembali menorehkan prestasi yang luar biasa oleh mahasiswa dan mahasiswinya. Mahasiswa dan mahasiswi Uniku berhasil menorehkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama kampus Uniku maupun Kabupaten Kuningan, bahkan mungkin nama Provinsi Jawa Barat.
 
Kali ini, sederet prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku diantaranya adalah juara pertama dan masuk 10 besar pada ajang lomba prosiding nasional yang diselenggarakan di Universitas Pekalongan oleh Tim Galeri Invetasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi (FE). Kemudian, salah satu mahasiswi bernama Mimi Hamidah dari Program Studi (Prodi) Akuntansi FE berhasil lolos seleksi pada ajang program International Youth 2021 di Kuala Lumpur Malaysia.
 
“Bukan hanya itu saja prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa mahasiswi Uniku, namun ada lagi prestasi yang berhasil ditorehkan yaitu sepuluh (10) orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti program transfer credit internasional tahun 2021. Program transfer credit tersebut, merupakan program pertukaran mahasiswa dan mahasiswi untuk merasakan atmosfer akademik internasional. Mereka akan berkuliah di Negara India, Filipina, Thailand dan Malaysia,” kata Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., selaku Wakil Rektor IV yang membidangi kemahasiswaan, alumni dan pengembangan kewirausahaan, Rabu (05/05/2021).
 
Diterangkannya, bukan hanya informasi terkait lolosnya mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang lolos pada program transfer credit internasional, namun dirinya juga sedang menanti kabar gembira lainnya di program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).
 
“Alhamdulillah, semoga ada kabar baik bagi Uniku di program KBMI Kemendikbud RI tahun 2021. Kenapa begitu menanti informasi tersebut? Karena program KBMI ini, sangat bergengsi. Jadi, jika Uniku dapat dalam program KBMI tersebut, dapat menambah nilai plus (tambahan) lagi bagi kampus yang terkenal dengan jargonnya “UNIKU JAYA”,” terangnya.
 
Dikatakannya, dengan raihan demi raihan prestasi yang kembali diraih dan ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, semakin memperjelas dan nyata jika Universitas Kuningan (Uniku) yang notabene perguruan tinggi pertama di Kabupaten Kuningan itu, mampu dan harus disejajarkan dengan beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di Kota besar.
 
“Saya rasa, Uniku sekarang sudah seharusnya disejajarkan dengan beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di kota besar di Indonesia. Uniku menjadi gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi baik di level Kabupaten, regional, nasional maupun internasional. Walaupun kita berada di daerah, namun mampu mebuktikan sepak terjang bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota besar di Indonesia,” katanya.
 
Novi yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) dan Lempaga Pengawas Internal (LPI) Uniku itu, berharap, dengan raihan prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswinya, diharapkan dapat kembali memberikan motivasi atau dorongan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik.
 
“Dengan capaian demi capaian prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi kali ini, diharapkan dapat memberikan dorongan, suntikan spirit maupun motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.
 
Diakhir keterangannya, Novi yang juga menjadi Ketua Uniku Rider Indonesia yang baru saja disahkan oleh Kemenkumham RI tersebut, menginformasikan bahwa Uniku masih membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021 – 2022, baik untuk jalur reguler gelombang pertama dan jalur khusus sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 mendatang.
 
“Untuk itu, silahkan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan maupun daerah lainnya yang ada di seluruh Indonesia, yang ingin menitipkan putera puterinya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dapat langsung memilih Uniku sebagai tempat untuk melanjutkan studinya, baik jenjang Diploma (D3), Sarjana maupun Magister dengan cara klik di www.pmb.uniku.ac.id. Mari bergabung bersama kami dengan menjadi bagian keluarga besar Unversitas Kuningan, UNIKU JAYA !!!!,” ungkapnya.
 
Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menanggapi kabar gembira terkait prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswinya, dirinya, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang menorehkan prestasi pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional tahun 2021.
 
“Saya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi, menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional,” tuturnya.
 
Dikatakannya, dengan raihan prestasi demi prestasi tersebut, semakin membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing, berkarakter dan berkualitas.
 
“Prestasi yang berhasil diraih membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memliki karakter, berkualitas dan berdaya saing, sehingga dapat disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di perguruan tinggi besar dan ternama,” katanya.
 
Dikdik sapaan akrabnya yang kembali mimpin Uniku di periode kedua, berharap, dengan berhasilnya kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik, diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan tingginya dengan memilih kampus Uniku.
 
“Selain itu, raihan prestasi ini juga diharapkan mampu mendorong mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainya untuk kembali berprestasi. Bisa dijadikan sebagai bahan motivasi agar kembali menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya yakin dan percaya, bahwa Uniku terus mampu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki talenta, bakat dan berprestasi bagi kemajuan kampus Uniku sendiri maupun nama Kabupaten Kuningan bahkan mungkin Jawa Barat. Semoga, di ajang kegiatan KBMI Uniku dapat berhasil dan meraih prestasi yang membanggakan lagi,” harapnya yang diamini juga oleh Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Haris Budiman, SH., MH., dan Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd. (Abel Kiranti)
uniku fakultasekonomi kuningan

Komentar

Berita Terkait