171
Friday, 27 November 2020 19:00 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Uniku Teken MoU Dengan Bawaslu Jabar

Uniku Teken MoU Dengan Bawaslu Jabar

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Universitas Kuningan (Uniku) akhirnya menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (Bawaslu Jabar). Selain MoU, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan Bawaslu Kabupaten Kuningan. Acara penandatangan MoU dan MoA ini dilanjutkan dengan acara Konsolidasi Kader Pengawasan Partisipatif yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Kamis (26/11/2020).
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, Ondin Sutarman, S.IP., dalam sambutannya mengatakan, rencana kerja sama antara Uniku dengan Bawaslu telah dicanangkan sejak lama.
 
“Rencana kerja sama dengan Universitas Kuningan sudah dicanangkan sejak lama baik secara langsung maupun secara virtual. Alhamdulillah pada hari ini, Nota Kesepahaman antara Universitas Kuningan dengan Bawaslu Jabar serta Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Hukum Universitas Kuningan dengan Bawaslu Kabupaten Kuningan bisa ditandatangani,” ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah, S.TP., menyampaikan kerja sama antara Uniku dan Bawaslu meliputi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif, dan berbagai kegiatan bersama lainnya.
 
“Ruang lingkup kerja sama antara Universitas Kuningan dengan Bawaslu Jawa Barat yaitu meliputi pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengawasan partisipatif pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif, Pojok Pengawasan, dan berbagai kegiatan bersama lainnya,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku, Dr. Ilham Adhya, S.Hut., M.Si., mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini.
 
“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat datang kepada Bawaslu Jabar dan Bawaslu Kabupaten Kuningan yang telah hadir di Universitas Kuningan. Rencana kerja sama antara Uniku dengan Bawaslu memang sudah dicanangkan sejak lama dan kami menyambut baik rencana kerja sama ini,” jelasnya. (Abel Kiranti)
UNIKU Mou KPU Moa Kuningan BAWASLU

Komentar

Berita Terkait