Unsur Pemerintah Kecamatan Kuningan Adu Ketangkasan Melawan Pemain Porcib

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-10 19:47:32+07

Procib PS.jpg

Pertandingan persahabatan antara Pemerintah Kecamatan Kuningan melawan Pemain Porcib Desa Cibinuang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (10/10/2017).

 

Kuningan – Kedekatan Camat Kuningan, Jojo Juharsa, dengan Desa Cibinuang ditunjukan dengan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan, antara seluruh Kadis dan Camat Kabupaten Kuningan, melawan pemain senior Porcib Desa Cibinuang, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Selasa (10/10/2017).

Menurut Jojo, kegiatan tersebut sengaja dilakukan dan pihaknya yang mengundang kepada Kepala Desa Cibinuang, Yayat Wahyu Hidayat, kemarin. Jojo mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan acara perekat silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan Desa Cibinuang.

Sebagaimana diketahui juga, Desa Cibinuang sendiri sebelumnya telah menyelenggarakan turnamen sepak bola yang diikuti oleh peserta dari dua daerah yakni Cibinuang dan Citangtu. Sementara dalam acara pembukaan dan penutupannya, Jojo Juharsa pun selalu ikut hadir di lapangan bersama bupati.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Cibinuang, Yayat Wahyu Hidayat mengatakan, pertandingan itu menjadi satu acuan yang baik bagi desanya, karena menurutnya, bukan hanya ajang silaturahminya saja yang bisa diambil, namun juga kedekatan antara pemerintah kecamatan dengan para warganya yang nantinya bisa terbentuk baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Jojo yang telah menyempatkan untuk mengundang Desa Cibinuang agar bisa bermain bola bersama dengan para Kadis dan Camat. Saya berharap dari kegiatan ini bisa terbentuk kerja sama lainnya antara pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa Cibinuang,” harap Wahyu.

Sementara itu, dalam pantauan BINGKAI WARTA, para pemain dari Porcib tampak bercampur antara senior dan juniornya. Sedangkan dari pihak kecamatan, mendatangkan para pemain senior pentolan Pesik Kuningan seperti, Edi Kampak dan Lole. Namun meskipun demikian, kondisi di lapangan pertandingan berjalan cukup sengit.

Di babak pertama, serangan dari kedua tim terpantau masih alot. Tim Kecamatan Kuningan sesekali mencoba menyerang namun tetap saja selalu dihadang oleh pemain belakang Porcib, sehingga hanya menghasilkan skor kacamata hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Porcib semakin menunjukan semangat permainannya dengan berkali-kali mencoba menerobos pertahanan tim kecamatan. Dan benar saja, ketika menit ke 56, ujung tombak Porcib, Bo’an Idik Dinata, dirinya berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0.

Keseriusan para pemain Porcib semakin runcing dan ditunjukan melalui gelandang pengangkut air, Ano Suwitto Patto, dengan menghasilkan dua golnya. Pemain senior berkepala plontos ini berhasil menambah gol kemenangan bagi timnya, sehingga ketika peluit panjang dibunyikan, skor berubah menjadi 3-0 bagi tim Porcib.

Selepas pertandingan, Wawan Ridwan, selaku kapten kesebelasan tim Porcib, dirinya mengaku sangat senang karena bisa bermain langsung dengan para pemain senior dari unsur pemerintahan Kecamatan Kuningan.

Ia berharap, dari pertandingan tersebut mampu berdampak baik bagi para pemain Porcib, terutama mental para pemain juniornya agar bisa semakin terasah. (TedyAgeng)

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories