700
Saturday, 10 October 2020 18:28 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Usai Aksi Unras, Ratusan Mahasiswa "Diangkut" Polres Kuningan dan Satpol PP

Usai Aksi Unras, Ratusan Mahasiswa "Diangkut" Polres Kuningan dan Satpol PP

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Diketahui sebelumnya, ratusan massa aksi berunjuk rasa dari Aliansi Cipayung Plus Kuningan padati Jl. RE. Martadinata, Ancaran, tepatnya di depan pintu gerbang DPRD Kabupaten Kuningan, Jumat (9/10/2020). Tujuan mereka berunjuk rasa  yaitu menyikapi dan menindaklanjuti Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) dan diksi "limbah" Ketua DPRD Kabupaten Kuningan yang menjadi kontroversi.
 
Pada saat kegiatan unjuk rasa tersebut, cuaca di depan Kantor DPRD Kabupaten Kuningan diguyur hujan deras, namun peserta unjuk rasa tetap melakukan kegiatan dengan tertib. Dengan pengawalan yang ketat dari petugas gabungan Polres Kuningan, Kodim 0615/ Kuningan, Sat Pol PP Kabupaten Kuningan dan Dishub Kabupaten Kuningan, aksi unjuk rasa pun berjalan tertib dan damai.  
 
"Alhamdulillah, aksi unjuk rasa dari adik-adik mahasiswa berjalan tertib dan damai. Sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan unjuk rasa dengan tertib, kami dari Polres Kuningan dengan dibantu Satpol PP Kabupaten Kuningan mengantarkan mereka ke kampusnya masing-masing," ujar Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.
 
Ratusan mahasiswa tersebut, diantar dengan menggunakan 2 unit Truk Dalmas Polres Kuningan dan 1 unit Truk Satpol PP Kabupaten Kuningan. Mereka diantar pulang ke kampusnya masing-masing. (Abel Kiranti)
DPRD DEMO AKSI OMNIBUS LOW UU CIPTA KERJA

Komentar

Berita Terkait