USAID Gelar Pelatihan Di SDN 1 Sindang Kecamatan Lebakwangi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-09 20:35:11+07

USAID Gelar Pelatihan Di SDN 1 Sindang, Kecamatan Lebakwangi.jpg

Kuningan - United States Agency for International Development (USAID) from The American People atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika yang merupakan badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat, gelar kegiatan di SDN 1 Sindang, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan.

Penanggung jawab kegiatan Cahyana menyebutkan USAID dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar menengah lakukan kerjasama dengan 13.000 guru di lebih 6000 seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Khusus di Jawa Barat, kata Cahyana, ada 16 Kabupaten yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan program USAID, salah satunya Kabupaten Kuningan, “Untuk Kabupaten Kuningan dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 8 September, dengan mengambil lokasi di SDN 1 Sindang, Kecamatan Lebakwangi, dengan diikuti 7 SDN yang tergabung dalam Kelompok Kegiatan Guru (KKG) gugus 2 Kecamatan Lebakwangi,” katanya.

Program yang dinamakan ‘Membaca’ tersebut, menurut dia bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan, cara membaca yang baik dan benar, “Disamping itu, USAID juga memberikan hibah buku bacaan berjenjang pada kelas awal SD dan MI,” terang Cahyana.

Cahyana berharap, setelah selesai pelaksanaan kegiatan pelatihan, seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan dengan sebaik-baiknya di sekolah masing-masing. (Elly Said)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories