1,686
Tuesday, 09 June 2020 20:33 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Viral dr. Reisa Broto Asmoro Jadi Juru Bicara Covid-19, Ini Dia Profilnya

Viral dr. Reisa Broto Asmoro Jadi Juru Bicara Covid-19, Ini Dia Profilnya

Baru-baru ini kalangan publik dikagetkan dengan kemunculan dr. Reisa Broto Asmoro pada saiaran khusus untuk menyampaikan kasus tentang Covid-19. Sehingga memunculkan banyak pertanyaan dari warganet mengenai pergantian posisi Juru Bicara yang menangani Covid-19 yang selama ini dipegang oleh Achmad Yurianto.

Ternyata dr. Reisa yang terkenal sebagai dokter cantik ini mendapatkan tugas baru menjadi juru bicara layaknya Yurianto. Hal ini diungkapkan oleh Fadjroel Rachman selaku Juru Bicara Kepresidenan di akun twitternya. Dia mengungkapkan bahwa saat ini ada 2 jubir Covid-19 yaitu Doker Yurianto dan Dokter Reisa.

Dr. Reisa sekarang ini mendapatkan sebuah tugas untuk menemani Yuri dalam Tim Komunikasi Publik Gugu Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Tujuannya sebagai edukasi kepada masyarakat secara mendalam mengenai cara mencegah Covid-19.

Profil Singkat Dr. Reisa Broto Asmoro

Agar Anda dan para warganet tak penasaran mengenai dr. Reisa. Dia merupakan wanita yang saat ini berusia 34 tahun. Mengawali karir menjadi seorang model. Nama lengkapnya sendiri cukup mengagetkan publik yaitu Reisa Kartikasari. Dia aktif di dunia entertainment pasca selesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan.

Reisa sendiri pernah masuk dalam ajang pemilihan kecantikan. Dirinya bisa menggaet predikat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan lalu di tahun 2010 memperoleh gelar sebagai Puteri Indonesia. Reisa juga tergabung menjadi model di Look Models Agency. Tak heran jika dia membintangi beberapa iklan di tanah air bahkan di Asia.

Pasca lulus dia langsung bekerja di Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto daerah Kramat Jati. Dia sudah bergelut dalam dunia forensik. Saat itu, dirinya juga menjadi anggota Dissaster Victim Identification (DVI). Dirinya pernah menjadi anggota investigasi seluruh korban tragedi Sukhoi dan kasus-kasus tentang bom para teroris yang terjadi di kota Jakarta.

Lalu tahun 2012, Reisa dipersunting oleh salah satu anggota keraton Solo yang memiliki sebutan Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, teka heran apabila dirinya mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung. Akan tetapi dr. Reisa sendiri jauh lebih suka jika namanya ditulis sebagai Reisa Broto Asmoro mengikuti nama keluarga suaminya. Sedangkan nama aslinya ada kata Kartikasari otomatis dihilangkan.

Dalam pernikahannya, dr. Reisa mendapatkan keturunan seorang putri dan seorang putra dengan nama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro dan RR. Ramania Putri Broto Asmoro.

Reisa juga semakin terkenal oleh kalangan publik pasca dapatkan amanah sebagai pembawa acara di Dr. OZ Indonesia yang disiarkan secara live di Trans TV. Selain sudah memiliki predikat seorang dokter, Reisa yang dilahirkan di kota Malang akan bergelut dalam dunia bisnis. Dirinya juga masih menjadi seorang presenter.

Saat ini, dirinya dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi jubir Covid-19 yang semakin membuat namanya dikenal.

Dr. Reisa Broto Asmoro profil profile Reisa Broto Asmoro Broto Asmoro Dr. OZ Indonesia puteri indonesia Look Models Agency Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Juru Bicara Covid-19 keraton Solo Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Dissaster Victim Identification Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro profil Dr. Reisa Broto Asmoro profil Reisa Broto Asmoro

Komentar

Berita Terkait