303
Tuesday, 22 December 2020 21:55 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Wabup Ridho Berikan Satu Set Matras Kepada Perguruan Silat Bima Suci

Wabup Ridho Berikan Satu Set Matras Kepada Perguruan Silat Bima Suci

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap pengembangan olahraga bela diri pencak silat, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda didampingi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharsaputra, menyerahkan Satu Set Matras kepada Perguruan Silat Bima Suci Kuningan, Selasa (22/12/2020).
 
Satu set matras tersebut diterima langsung Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci, Mukhlis Aminudin. Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Olahraga Disporapar Kabupaten Kuningan, Dede Suparman, Guru Besar Bima Suci, Cecep Aziiz Ramdani, jajaran pengurus dan anggota Bima Suci.
 
Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci, Mukhlis Aminudin pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sarana olahraga beladiri berupa satu set matras dengan ukuran 10x10 meter tersebut. Bantuan tersebut, menurutnya, sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap olahraga bela diri pencak silat yang ada di Kabupaten Kuningan, khusunya perguruan Silat Bima Suci.
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wabup yang telah memberikan bantuan sarana bagi kami. Dengan bantuan matras ini, mudah-mudahan dapat memberikan semangat dalam berlatih kepada anggota-angota kami dalam persiapan menghadapai berbagai kejuaraan mendatang,” ucapnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, mengemukakan, pihaknya akan berupaya menghidupkan setiap paguron silat yang ada di Kabupaten Kuningan, terutama dalam melengkapi sarana dan prasarana penunjangnya. Hal itu, sambungnya, agar setiap paguron dapat melahirkan atlet-atlet silat berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Kuningan disetiap ajang kejuaraan silat.
 
“Di Kabupaten Kuningan ini, terdapat lebih dari 200 paguron silat. Jika setiap paguron berkembang, tentu akan melahirkan atlet atau pendekar-pendekar yang mampu berprestasi disetiap ajang kejuaraan silat. Namun untuk melahirkan atlet berprestasi itu perlu ditunjang dengan sarana dan pasarana yang memadai,” tuturnya.
 
Selanjutnya Wabup mengatakan, kedepan pihaknya akan lebih optimal dalam menjalin kerjasama dengan paguron silat, dengan tujuan untuk melestarikan olahraga bela diri silat yang telah menjadi budaya asli masyarakat Indoensia, Khususnya Jawa Barat. “Dengan melihat jumlah paguron yang tidak sedikit, saya berharap olahraga silat ini menjadi olahraga berprestasi di Kabupaten Kuningan," ujarnya. (Abel Kiranti)
ridho wakilbupatikuningan pencaksilat bimasuci

Komentar

Berita Terkait