Wakil Bupati Kuningan Jadi Idola Di Lapang Tanding Porsenitas VIII Brebes

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-30 16:42:41+07

Wakil Bupati Kuningan sffsf.jpg

Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda saat turun tanding pada final bola basket di ajang Porsenitas VIII Brebes.

 

Kuningan – Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda yang turun main di dua cabang olahraga (Cabor) yakni, tenis lapang dan bola basket spontan menjadi idola lapang tanding dalam ajang Pekan Olahraga dan Pentas Senit Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII Tahun 2019 di Kabupaten Brebes yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 November 2019.

Lejitan luar biasa sangat terasa saat pria yang akrab disapa kang Edo turun di Cabor yang selama ini menjadi langganan peraih emas pada setiap pelaksanaan event olahraga dan pentas seni antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah yang tergabung dalam BKAD Kunci Bersama itu.

Saat turun pada Cabor dibawah pelatih Dede Rusdiana ini peran Edo tidak bisa dianggap kecil, kepiawaiannya dalam mengolah bola tak hanya mampu mengantarkan kemenangan telak tim bola basket Kuningan saat berhadapan dengan Majalengka dalam babak penyisihan dengan skor 52-14, menundukan Kabupaten Ciamis 64- 14 pada babak semi final, serta menumbangkan Kota Cirebon 56-24 di babak final, tetapi juga mampu memukau mata penonton, yang sekaligus menobatkannya menjadi idola.

Kehebatan permainan memang diperlihatkan mantan atlet PON ini saat turun di lapang basket dengan suhu mencapai 36º di bawah terik matahari Kota Brebes, dengan kesempurnaan dalam footwork, ballhanding, offensive stance, hingga berkali kali mampu menjaringkan bola dengan jump shoot dari pinggir lapang sekalipun, namun tetap mampu mempertahankan team work yang baik.

Hal ini diakui pula oleh salah seorang official kontingen Majalengka Arie Hermana, jika Edo memang memilik skill yang luar biasa, dan tetap profesional saat bertanding, mampu menjalin team work dengan baik, meski dirinya merupakan orang nomor dua di jajaran pemerintahan.

“Saat bertanding beliau all out, dengan kehebatan skillnya, bukan dengan ketinggian jabatannya, dan itulah yang membuatnya berbeda. Kita bisa melihat beliau main dengan santaynya, tanpa beban, bahkan meski harus berbenturan dengan lawan sekalipun, ditambah dengan selebrasi kemenangan unik pada setiap kemenangannya, itulah yang membuat penonton mengidolakan Edo,” ujar Arie.

Sementara Edo sendiri tetap merendah, dan mengungkapkan kepada bingkaiwarta.com, bahwa kemenangan pasukan bola basket Kuningan merupakan hasil disiplin dan kerja keras tim dari mulai berlatih rutin tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, hingga terjaganya kekompakan saat bertanding.

“Intinya, berkat kerja keras dan disiplin itulah tim Cabor bola basket meraih kemenangan, sekaligus sulit dikalahkan tim lawan. Ini kan membuktikan jika proses tidak akan membohongi hasil, dan prestasi ini diraih merupakan hasil dari latihan selama ini, yang berbuah kekompakan tim, akurasi, plus tembakan-tembakan kita yang sulit diantisipasi lawan,” tutur Edo kepada bingkaiwarta.com. (Yud’s)

 

 

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories